4 Februari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

SIAP LAHIRKAN PERSONIL YANG PROFESIONAL, BIRO SDM POLDA GORONTALO GELAR PELATIHAN MANEJEMEN TALENTA POLRI

Dalam rangka meningkatkan kemampuan personil di era digital ini, Kepolisian Daerah Gorontalo yang di prakarsai oleh Biro SDM menggagas sebuah kegiatan yakni Manajemen Talenta Polri yang di khususkan kepada Bintara Angkatan 2020.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Titinepo dan diikuti oleh seluruh Bintara Polda Gorontalo tahun 2020 dan jajaran secara virtual, Senin (01/08/2022) pukul 09.00 wita.

Adapun kegiatan Manejemen Talenta Polri itu membahas tentang kemampuan berkomunikasi bagi personil Polri, mempelajari tentang menejemen media serta bagaimana seorang anggota Polri agar bijak dalam bermedsos.

Saat pembukaan kegiatan, dalam sambutaanya Karo SDM Polda Gorontalo dalam hal ini diwakili Kabag Binkar AKBP. Abdoel Harris Jakin, SIK,M.Si mengatakan, semua materi ini erat kaitannya dengan komunikasi.

Karena lanjut Abdoel, tujuan dari kegiatan ini agar setiap anggota mempunyai kemampuan dalam berkomunikasi, menejemen media serta bijak dalam bermedia sosial.

“Salah kita dalam berkomunikasi, salah kita menyampaikan pesan, maka pesan yang kita inginkan untuk diterima dengan baik oleh masyarakat, tidak akan tersampaikan dengan baik pula. Jika dalam memenej suatu media ataupun tidak bijak dalam bermedsos, maka akan salah juga cara masyarakat menerima penyampaian kita”.

Olehnya itu Abdoel berharap, dengan pelatihan Menejemen Talenta Polri ini, akan menghasilkan personil Bintara dengan talenta yang mumpuni.

“Tolong materi yang akan di terima diresapi dengan baik dan laksanakan di lapangan nanti”, tutup Abdoel.

Penulis : D01751

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x