Melalui Binrohtal, Polda Gorontalo Bentuk Karakter Personel Yang Humanis

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Personel Polda Gorontalo melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) kegiatan ini rutin di laksanakan setiap Kamis (28/07/2022). (Binrohtal) ini sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih Humanis, sehingga Citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik dan mempunyai ketakwaan yang tinggi.

Binrohtal yang dilaksanakan secara rutin di Masjid Az-Zikra Polda Gorontalo ini turut dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Gorontalo, Perwira, Bintara, serta Asn Polda Gorontalo.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan lantunan Al-Qur’an yang dibacakan oleh Indra Zakaria dilanjutkan dengan pembacaan asmahul husna serta ceramah dari H. Asrul Lasapa, S. Ag

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika SH., SIK., M.Si mengatakan bahwa kegiatan Binrohtal ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Personel Polda Gorontalo.

” Dengan adanya Binrohtal rutin ini diharapkan dapat membentuk karakter Anggota sehingga bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta lebih memiliki rasa sabar dan ikhlas untuk menjalankan tugas sebagai Polri,” katanya.

Selain itu ia juga menambahkan Pembinaan Rohani dan Mental ini sebagai wadah untuk Personel sehingga kedepannya lebih disiplin dalam bertugas dan menjadikan Polri yang Presisi yang mempunya Integritas yang tinggi dalam menjalankan tugas yang baik dan Humanis.

“kita berharap selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, Personel dapat dilancarkan dalam segala tugas untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai,” tambahnya.

Penulis : Fikar

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x