6 Desember 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

KETUA BHAYANGKARI DAERAH GORONTALO HADIRI PELANTIKAN BKOW

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polda Gorontalo, Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo Ny. Lurie Helmy Santika menghadiri Pelantikan Pengurus BKOW (Badan Kerjasama Organisasi Wanita) Provinsi Gorontalo periode 2022-2027 bertempat di Ballroom Maqna Hotel, Selasa (26/07/2022)

Pelantikan tersebut di pimpin oleh Gubernur Gorontalo dalam hal ini di wakili Sekda Provinsi Dr. Darda Daraba dan dihadiri pula oleh Ketua Dharma Wanita (DWP) Provinsi Gorontalo, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Gorontalo, Pohuwato, dan Kabupaten Gorontalo, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII/Merdeka, Ketua Jalasenastri, Ketua Dharmayukti Karini, Ketua Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini, serta ketua organisasi wanita di lingkungan BKOW Provinsi Gorontalo atau yang mewakili.

Adapun kandidat yang terpilih sebagai Ketua BKOW Provinsi Gorontalo Periode 2022-2027 adalah Ny. Nurindah Rahim,m.Sc beserta pengurus masing masing di seksi Bendahara, Sekretaris, Bidang Organisasi Pendidikan dan IT, Bidang Agama Sosial dan Mental, Bidang Kesehatan Kependudukan dan KB, Bidang Lingkungan Hidup, Bidang Seni Budaya dan Pariwisata, Bidang Ekonomi Ketenagakerjaan dan Umum, Bidang Politik Hukum dan Ham serta Bidang Humas dan Jejaring.

Dalam sambutannya Darda mengungkapkan, BKOW merupakan organisasi nirlaba, tanpa digaji, tapi memiliki manfaat yang besar bagi pemberdayaan ekonomi perempuan maupun kesejahteraan masyarakat Gorontalo. Untuk itu, keberadaan sebuah organisasi wanita ini diharapkan dapat mengoordinasikan dan merekatkan berbagai organisasi perempuan yang ada di Gorontalo.

“Pemberdayaan perempuan merupakan salah satu prioritas pembangunan yang terus berkelanjutan. Perempuan sekarang ini memiliki peluang dan kesempatan yang sama untuk terus berkembang. Oleh karena itu dalam kesempatan ini saya berharap pengurus BKOW yang baru saja dilantik dapat lebih mengaktifkan anggotanya dalam memberdayakan masyarakat menuju perempuan tangguh, mandiri dan peduli”, harap Darda

Sementara itu, Ketua BKOW Provinsi Gorontalo Nurinda Rahim mengatakan akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan siap berperan sebagai sosial kontrol bagi pemerintah dalam menjalankan kebijakan pembangunan.

“Sinergitas ini tentu sangat penting dalam rangka mewujudkan organisasi yang dinamis, dan produktif”, ujar Nurinda Rahim.

Penulis : D01751

Editor : Jenry

Publish Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x