6 Desember 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Melalui Audensi Polda Gorontalo Dan Bawaslu Siap Bersinergi Untuk Perkuat Gakkumdu Pemilu

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Bertempat di Loby Presisi lantai 2 Polda Gorontalo Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika SH SIK M.Si menerima audiensi bersama Bawaslu Provinsi Gorontalo dalam rangka persiapan Pembentukan Anggota Sentra Gakkumdu Provinsi Gorontalo, Rabu 27/07/2022.

Pada kegiatan tersebut Kapolda di dampingi oleh Pejabat Utama Polda dan di hadiri anggota dari Bawaslu Gorontalo.

Dalam kesempatan tersebut terdapat beberapa hal yang dibahas salah satunya terkait personil Polri yang tergabung dalam Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu). Bahwa Bawaslu meminta personil yang telah bergabung untuk fokus bekerja dalam Sentra Gakkumdu tanpa dibebani tugas lain.

Bawaslu berharap Anggota Polisi yang tergabung di Sentra Gakkumdu untuk fokus menjalani tugasnya sebagai penegak hukum pemilu.

Dalam hal ini Kapolda Gorontalo menyampaikan untuk mencegah pelanggaran pemilu dan terjadinya perpecahan yang mungkin dipicu oleh masyarakat, Polda Gorontalo siap mendukung penuh apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab Polri pada saat Pemilu.

” Polri akan bekerja sama dengan Bawaslu dalam mencegah dan menindak kejahatan yang biasa terjadi pada masa tahapan pemilu.

Di tempat yang sama ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Jaharudin Umar menambahkan dalam bertugas nantinya Polri maupun Bawaslu memiliki tupoksi tersendiri, untuk itu perlu kerja sama dari Polri dan tentunya akan membantu dalam pelaksanaan pemilu.

” Kerja sama yang baik akan menghasilkan hasil maksimal untuk itu perlu perencanaan yang matang untuk menyelesakan sesuatu dan tentunya akan mendapatkan hasil yang baik, dimana Pemilu ada yang terbatas dan terbuka, ada dialogis dan ada tatap muka,”katanya.

Penulis : Karim

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x