6 Desember 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

12 BAKAL CALON ANGGOTA BAWASLU JALANI TES KESEHATAN DI AULA BIDDOKKES POLDA GORONTALO

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id- Polda Gorontalo, Berdasarkan UU nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum, Bawaslu bekerja sama dengan Polda Gorontalo untuk melaksanakan tes kesehatan terhadap bakal calon anggota badan pengawasan pemilihan umum Provinsi Gorontalo.

12 Calon anggota bawaslu Provinsi Gorontalo telah memasuki tahapan seleksi tes kesehatan. Seleksi tersebut berlangsung di aula Biddokkes Polda Gorontalo, pada hari Rabu, 27 Juli 2022 pukul 08.00 Wita.
Calon anggota bawaslu harus melewati sejumlah rangkaian tes oleh sekitar 4 dokter, terdiri dari 2 orang dokter umum dan 2 dokter spesialis jiwa.

Kabid Dokkes Polda Gorontalo Kombes Pol. drg. Mochamad Toto Sugiharto, Sp., BM., MARS, mengatakan bahwa kegiatan tes kesehatan ini untuk memastikan kondisi para peserta sehat, karena nantinya tugas dari calon akan sangat lebih berat.

“Kegiatan tes kesehatan bakal calon anggota bawaslu ini untuk memastikan kondisi para peserta sehat dan tidak ada gangguan terutama masalah jantung, karena nantinya para calon bakal anggota bawaslu akan mendapat tugas yang sangat berat kedepan.” pungkas Sugiharto.

Kabid Dokkes Kombes Pol. Toto Sugiharto menambahkan bahwa pemeriksaan ini atas permintaan dari bawaslu sendiri dan semua hasil pemeriksaan akan dikirimkan ke Mabes Polri melalui satker SDM Polda Gorontalo.

“Pemeriksaan tes kesehatan ini adalah permintaan langsung dari bawaslu, dan hasil dari tes ini akan kami serahkan ke Satker SDM Polda Gorontalo untuk meneruskan ke Mabes Polri.” tambah Sugiharto

Di tempat yang sama Ka Tim seleksi tes kesehatan Dr. Beby Sintia Dewi Banteng, ST., MSP, menjelaskan rangkaian tes kesehatan untuk bakal calon anggota bawaslu ini diawali dari pemeriksaan gigi hingga Rontgen.

“Tes kesehatan untuk bakal calon anggota bawaslu ini diawali dengan pengecekan gigi, tinggi badan, berat badan, tensi darah, Telinga Hidung Tenggorokan (THT), pemeriksaan Mata hingga Rontgen,” ujar Beby

Dr. Beby Sintia Dewi Banteng juga mengharapkan para bakal calon yang mengikuti tes kesehatan ini mendapatkan hasil yang diharapkan.

“”Hari ini kita akan tes semua, mudah-mudahan semuanya sehat,” ucap Beby.

Penulis : Biri

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x