Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Hadiri Hut PP Polri Ke-23, Wakapolda Minta Dukungan Purnawirawan Polri Jadi Jembatan Dalam Mensosialisasikan Program Pelayanan Polda Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H didampingi Dir Binmas Polda Gorontalo dan Auditor Madya Tk. III Itwasda Polda Gorontalo menghadiri HUT Persatuan Purnawirawan (PP) Polri ke-23 tahun 2022 yang digelar di Kantor sekretariat PP Polri daerah Gorontalo, Rabu (13/07).

Dalam pelaksanaan Hut PP Polri ini juga turut dihadiri Ketua PP Polri daerah Gorontalo Hi. Saleh Hemeto, beserta keluarga besar PP Polri, Ketua Dian Kemala daerah Gorontalo, serta para Purnawirawan Polri.

Dalam sambutannya Kapolda Gorontalo yang diwakili Wakapolda, beliau bersama seluruh keluarga besar Polda Gorontalo mengucapkan selamat hari ulang tahun PP Polri ke-23, semoga PP Polri senantiasa eksis dalam memberikan dukungan moril kontribusi positif bagi kemajuan bangsa dan negara terlebih khusus dalam membantu menghadapi segala tantangan tugas serta mendukung pemerintah untuk mewujudkan Indonesia maju 2025 dan visi indonesia Indonesia emas 2045.

Wakapolda dihadapan para purnawirawan menjelaskan, bahwa perkembangan pada lingkungan strategis saat ini telah membawa dampak yang begitu besar terhadap sendi – sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Sehingga, hal ini menjadi tantangan bagi Polri untuk menuntaskannya.

“Dalam menghadapi tantangan tersebut, saat ini Polri terus berupaya melakukan berbagai perubahan yang berorientasi kepada kepentingan masyarakat, berbasis kepada hukum yang ber-keadilan dan menghormati hak asasi manusia melalui program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo., M.Si yakni transformasi Polri menuju Polri yang Presisi yang terbagi kedalam empat bagian antara lain transformasi organisasi, transformasi operasional, transformasi pelayaan publik, serta transformasi pengawasan,” terang Pudji.

Dikatakan Wakapolda juga, saat ini Polda Gorontalo telah ada penambahan infrastruktur maupun pengembangan kesatuan, dimana saat ini telah terbangun rumah Sakit Bhayangkara yang nantinya dapat memberikan kesejahteraan bagi seluruh anggota Polda Gorontalo maupun Pensiunan Polri dan masyarakat di wilayah Provinsi Gorontalo.

“Untuk itu, dengan ada penambahan infrastruktur, kita berharap kepada para senior dan sesepuh sekalian kiranya dapat mendukung upaya – upaya yang sedang kami laksanakan, serta kiranya dapat menjadi jembatan antara Polda Gorontalo dengan masyarakat dalam baik dalam memecahkan berbagai permasalahan sosial yang terjadi di tengah masyarakat sebelum menjadi permasalahan hukum, maupun dalam mensosialisasikan program – program yang dilaksanakan oleh Polda Gorontalo,” ucapnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Wakapolda juga mengucapkan terima kasih kepada para purnawirawan Polri atas loyalitas dan perhatian yang diberikan kepada institusi polri khususnya kepada Polda Gorontalo dan jajaran melalui saran dan masukan serta hal lainnya.

“Kita harapkan para purnawirawan tetap komit dan konsisten dalam mendukung upaya kami dalam mewujudkan polri yang presisi. Sebagaimana tema pelaksanaan HUT PP Polri ke-23 tahun 2022 yakni “Dengan Dilandasi Semangat Tetap Setia PP Polri selalu komitmen dan konsisten untuk mendukung program Presisi dan dinamika tugas pelayanan Polri yang Prima Indonesia maju 2025”, harap Jenderal Bintang Satu itu.

Penulis : Fandi

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x