Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

PIMPIN SIDANG BP4R, KABID HUMAS POLDA GORONTALO BERIKAN NASEHAT PERKAWINAN KEPADA SEPASANG CALON SUAMI ISTRI

Tribratanewa.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Sidang nikah secara kedinasan adalah kegiatan yang wajib digelar sebelum anggota Polri dapat melangsungkan pernikahan secara umum.

Rabu, (13/7/2022), sepasang calon pengantin yang akan melaksanakan pernikahan dengan menjalani Sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan, Perceraian dan Rujuk (BP4R) di Aula Biro SDM Polda Gorontalo.

Kegiatan Sidang BP4R ini dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono S.I.K, didampingi Kasubbagrohjashor Bagwatpres Biro SDM, Kasubbagrenmin Bidpropam dan Kasubagrenmin Itwasda.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus Bhayangkari Daerah Gorontalo serta keluarga dari masing-masing calon mempelai.

Dalam arahannya Kabid Humas Kombes Pol Wahyu mengatakan, Bahwa tugas Polri sangat berat dan beraneka ragam, untuk itu sebagai Istri dari anggota Polri harus memahami dalam berumah tangga, dan nantinya juga harus bisa mengikuti aturan-aturan yang ada di lingkungan Polri.

Lanjutnya, sehubungan dengan hal tersebut diatas selaku seorang istri anggota Polri dituntut kesederhanaan dalam kehidupan sehari-hari.

“Selaku anggota Bhayangkari mempunyai peran ganda, selain menjadi istri dan ibu rumah tangga, juga berperan membantu suami dalam pelaksanaan tugas kepolisian,” ucapnya

Sedangkan arahan dari Pengurus Bhayangkari Ny. Yulan Heny Rahayu, adalah bahwa organisasi Bhayangkari adalah organisasi yang besar, sebagai Persatuan Istri Anggota Polri yang langsung bernaung dibawah Polri. Bhayangkari dituntut kesederhanaannya di segala bidang yang senantiasa bisa menjadi contoh di masyarakat dan mengutamakan kerja sama yang baik dalam organisasi.

“Sebagai seorang istri dari anggota Polri wajib mendukung tugas-tugas yang dikerjakan oleh suami dan bisa menjaga kehormatan suami serta keharmonisan dalam membina rumah tangga,” terangnya.

Kemudian acara sidang ditutup dengan do’a bersama dan pemberian secara simbolis kain seragam serta atribut pakaian Bhayangkari oleh Ibu Bhayangkari kepada calon Bhayangkari.

Penulis : Randi

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x