Sinergritas Polsek Paguat dan TNI Imbau Pengunjung Pasar Disiplin Prokes

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Polsek Paguat Polres Pohuwato melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di pasar tradisional. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dalam aktifitas pasar saat ini. Selasai (12/07).

Bhabinkamtibmas Desa Kemiri Kec Paguat Briptu Muh. Yusriadi melaksanakan patroli sekaligus memberikan imbauan protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19 di pasar tradisional Kemiri, Kecamatan Paguat. Dalam imbauan tersebut, petugas mengajak peran aktif dari masyarakat dalam memerangi pandemi Covid-19.

Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono, S.H, S.I.K,M.H melalui Kapolsek Paguat Ipda Lukman Oli, S.H mengatakan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Paguat secara umum masih aman dan kondusif.

Namun, lanjutnya pihak kepolisian akan terus berupaya memberikan imbauan kepada masyarakat yang beraktifitas di pasar. Ia mengaku pihaknya tetap melakukan sosialisasi dan imbauan terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk melakukan himbauan,” ucap Ipda Lukman Oli, S.H

Menurutnya, personel Polsek Paguat melalui Bhabinkamtibmas melakukan pengawasan dan mengajak masyarakat menggelorakan program Kampung sehat yang ia nilai sangat efektif dalam menekan angka penularan Covid-19.

“Kami tidak pernah jenuh dan bosan mengimbau masyarakat dengan humanis, Kami juga memberi teguran kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” ujar Lukman Oli, S.H.

Dengan demikian kami berharap secara bertahap masyarakat akan memahami bahwa kesehatan itu sangat penting. Seperti masker, tidak hanya sebagai pelengkap tapi merupakan kebutuhan dan kewajiban kita melengkapi diri dalam rangka memutus mata rantai Covid-19. tutup Kapolsek Paguat.

Penulis : Nia

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x