Peringati Idul Adha 1443 H, Kapolres Gorontalo Kota Intruksikan Jajarannya Lakukan Pengamanan di Masjid

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Diketahui pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1443 H menurut pemerintah jatuh pada hari minggu (10/7). Namun untuk di Provinsi Gorontalo sendiri masyarakat ada juga yang sudah melaksanakan Shalat Ied pada Sabtu (09/07).

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Gorontalo, AKBP Ardi Rahananto,SE,SIK,M.Si menginstruksikan kepada jajarannya untuk hadir ditengah masyarakat, guna melakukan pengamanan terlebih saat pelaksanaan Shalat Ied dan pada saat pembagian daging hewan kurban nanti.

Dia mengatakan, tujuan dilaksanakannya pengamanan shalat ied ini tidak lain untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang melaksanakan shalat dan juga mengantisipasi adanya yang dapat mengganggu ibadah masyarakat.

“Dari pengamanan yang dilakukan, personel Polres dan Polsek jajaran kita turunkan untuk melakukan pengawasan di masjid-masjid yang sudah lebih dulu melaksanakan shalat Ied,” pungkasnya.

Lanjut Ardi, tak hanya melakukan pengamanan di tiap-tiap masjid, personel Polres dan Polsek juga diperintahkan untuk dapat melaksanakan patroli Mobile serta memberikan himbauan kepada masyarakat terlebih kepada para jamaah masjid untuk dapat menerapkan Prokes saat ibadah Shalat Ied berlangsung.

“Jajaran kita tak hanya sekedar melakukan pengamanan di tiap-tiap masjid, namun para personel juga diperintah untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi Prokes saat pelaksanaan ibadah shalat Ied,” ucap Kapolres.

Penulis : Fandi

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x