18 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Kapolda Gorontalo Pimpin Sertijab Sejumlah Kapolres, Satu PJU, Serta KaRumkit, Dan Ka SPKT

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Kapolda Gorontalo Irjen. Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si menjadi Inspektur Upacara (Irup) Serah Terima Jabatan (Sertijab) satu PJU, tiga Kapolres, serta Ka SPKT dan Karumkit Bhayangkara yang dimutasi, dilaksanakan di Titinepo Mapolda Gorontalo. Rabu (06/07).

Upacara sertijab adalah seremonial ketika ada penyegaran pejabat ditubuh Polri. Ini juga sebagai pelepasan pejabat lama dan penyambutan bagi pejabat baru, Ucap Kapolda Gorontalo.

Adapun pejabat yang pindah tugas yakni Direktur Reserse Kriminal khusus Polda Gorontalo Kombes Pol Dr. Saut Panggabean Sinaga, S.I.K., M.Si mendapat jabatan baru sebagai Kaprodi S3 Ditprog Pascasarjana STIK Lemdiklat Polri Penggantinya adalah Kombes Pol Taufan Dirgantoro, S.I.K., M.H yang sebelumnya menjabat Agen Intelijen Kepolisian Madya TK.III Baintelkam Polri.

Sementara itu, Kapolres Gorontalo AKBP Ahmad Pardomuan, S.I.K., M.H. akan bertugas sebagai Wadirsamapta Polda Gorontalo. Jabatan yang ditinggalkannya diserahkan kepada AKBP Dadang Wijaya, S.I.K., M.M. yang sebelumnya menjabat Kapolres Boalemo Polda Gorontalo

Kapolres Gorontalo kota AKBP Suka Irawanto, M.Si. akan bertugas sebagai Irbid Itwasda Polda Gorontalo. Jabatan yang ditinggalnya akan dijabat AKBP Ardi Rahananto, S.E.,S.I.K., yang sebelumnya menjabat Kapolres Morowali Polda Sulteng.

Kapolres Boalemo AKBP Dadang Wijaya, S.I.K.,M.M. diangkat sebagai Kapolres Gorontalo. Jabatan yang ditinggalkannya akan dijabat AKBP Deddy Herman, S.I.K., yang sebelumnya menjabat Koorspripim Polda Gorontalo.

Kemudian Pelantikan Ka SPKT Polda Gorontalo AKBP Sahrul, S.H., M.H. dan Ka RUMKIT Bhayangkara TK IV Polda Gorontalo dr. Harry Kurniawan, S.Ked., Sp.An.

Dalam sertijab, perwira tinggi pemilik dua bintang dipundaknya mengatakan, ucapan terima kasih kepada pejabat lama dan mengucapkan selamat datang serta mengeluarkan perintah tegas kepada mereka yang diberi amanat baru.

“Kepada para pejabat dan Kapolres baru yang disertijab hari ini agar cepat beradaptasi dan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi mengingat tantangan tugas kepolisian semakin berat, sehingga menuntut untuk bekerja cepat terutama terkait dengan penegakkan hukum dengan mengutamakan prinsip presisi Kapolri,” Ucap Jenderal bintang dua.

Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono S.I.K, mengatakan rotasi-mutasi dilakukan untuk menjamin keberlangsungan organisasi agar performanya tetap bagus. Di sisi lain, perwira yang dirotasikan melalui asesmen, penilaian yang dilakukan secara sistemik sehingga karier mereka juga kita promosikan ketika mereka bekerja dengan baik, kemudian nanti ke depannya akan meningkatkan kariernya sesuai dengan jabatan dan pangkat masing-masing.

“Selamat kepada seluruh pejabat yang dipromosikan sebagai pejabat baru, lanjutkan hal-hal yang positif dari pejabat lama, segera sesuaikan dengan situasi kondisi yang ada di tempat kerja baru.” tutup Kabid Humas.

Penulis : Nia

Editor : Jenry

Publish : Karim