18 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Polda Gorontalo Gelar Acara Syukuran HUT Bhayangkara Ke-76

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Usai mengikuti Upacara HUT Bhayangkara Ke-76 secara virtual, kemudian dilanjutkan dengan acara syukuran yang berlangsung dilapangan apel Mapolda Gorontalo. Selasa (05/07/2022)

Kegiatan acara syukuran dalam memperingati HUT Ke-76 Bhayangkara dipimpin langsung Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si. dihadiri oleh Gubernur Gorontalo, Ketua DPRD Gorontalo, Danrem 133/NWB, Wakapolda Gorontalo, Kajati, Kabinda, Kepala BNN serta para pejabat utama Polda Gorontalo.

Acara diawali dengan pemutaran video selayang pandang mengenai seluruh rangkaian kegiatan Kepolisian Daerah Gorontalo dalam menyambut Hari Bhyangkara ke-76,mulai dari kegiatan kemanusiaan hingga berbagai macam kegiatan lainya. Pada video tersebut ditayangkan juga ucapan selamat hari Jadi Polri dari Forkopimda Gorontalo, tokoh agama dan tokoh masyarakat Gorontalo.

Seperti tradisi syukuran Hari Bhayangkara sebelumnya, Kapolda Gorontalo beserta Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo melakukan pemotongan tumpeng, kemudian diserahkan kepada personil usia tertua dan personil usia termuda.

Dari rangkaian acara syukuran HUT Bhayangkara Kapolda Gorontalo juga memberikan penyamatan tanda kehormatan dan penghargaan kepada personil Polda Gorontalo yang berprestasi serta memberikan penghargaan kepada tokoh masyarakat dan instansi yang berjasa membantu dalam pembangunan sarana dan prasarana yang penunjang tugas-tugas Kepolisian.

Adapun suasana HUT Bhayagkara ke-76 ini, bersalaman, berpelukan dan bernyanyi bersama menunjukan soliditas yang tinggi ditunjukan oleh para forkopimda dan kedua institusi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Provinsi Gorontalo.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika, dalam sambutannya, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 diperingati secara terbuka yang ditujukan untuk membangkitkan semangat masyarakat untuk kembali beraktifitas diluar khususnya dalam memacu pertumbuhan ekonomi setelah kurang lebih 2 (dua) tahun berada dalam belenggu covid-19.

“Hal ini sejalan dengan tema HUT Bhayangkara tahun 2022 yaitu Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan indonesia tangguh-indonesia tumbuh, setelah dilaksanakan untuk upaya pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi bangsa sebagaimana perintah Presiden RI Joko Widodo,” Ungkap Kapolda Helmy Santika dalam sambutannya.

Sebagaimana diketahui dinamika lingkungan yang strategis dalam tatanan global, regional telah membawa begitu banyak pengaruh terhadap perubahan dalam pola hidup masyarakat. Tentunya hal ini juga berpengaruh pada stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di daerah Gorontalo.

“Maraknya tindak kejahatan, baik konvensional, transnasional, kejahatan pada kekayaan negara maupun kejahatan yang berimpilikasi kontijensi yang berdimensi baru telah menuntut polri dalam melakukan upaya yang maksimal serta melakukan upaya penanganan dan pencegahannya,”tutur Kapolda

Melihat perkembangan setuasi kamtibmas di lingkungan Polda Gorontalo, Lanjut Irjen Pol Helmy Santika, meskipun sampai dengan saat ini, dirasakan aman dan kondusif berkat kerjasama seluruh elemen termasuk jajaran Polda Gorontalo dan stackholder terkait sehingga gangguan kamtibmas secara kwantitas dan kualitas angkanya masi bisa dikendalikan.

“Menyikapi hal tersebut, saya berupaya meningkatkan kinerja personil Polda Gorontalo baik dibidang operasional maupun pelayanan melalui penjabaran program-program Kapolri yaitu Reformasi Menuju Polri Yang Presisi serta meningkatkan sinegritas fungsional baik dalam jajaran Polri maupun dengan stackholder lainnya dalam mendukung upaya pemeliharaan setuasi kamtibmas,”jelas Irjen Pol Helmy Santika

Diakhir sambutannya, Kapolda Gorontalo mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang telah memeriahkan acara puncak HUT Bhayangkara ke-76 dan juga berterimakasih kepada para panitia yang menyusun rangkaian acara tersebut.

Kapolda juga mengucapkan terima kasih dan terharu atas kejutan atau surprise yang dilakukan Danrem 133/NWB dan rekan-rekan dari Korem. Ini sebagai bentuk dukungan terhadap tugas dan kinerja Polri khususnya dalam menjaga Kamtibmas di Provinsi Gorontalo.

Penulis : Randi

Editor : Jenry

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x