18 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Program Kamis Binrohtal, Tingkatkan Karakter dan Spiritual Personel Polda Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Personel Polda Gorontalo melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari Kamis (30/06/2022). Kegiatan Binrohtal yang dilaksanakan sangatlah penting, mengingat tugas anggota Polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat sehingga tindakan anggota Polri saat bertugas diharapkan dapat dilakukan dengan cara cara yang humanis dan penuh etika.

Pembinaan rohani dan mental merupakan program dari Biro SDM Polda Gorontalo dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan personilnya.

Binrohtal yang dilaksanakan secara rutin di Masjid Az-Zikra Polda Gorontalo ini dihadiri oleh Pejanbat Utama Polda Gorontalo, Bintara, serta Asn Polda Gorontalo.

Kegiatan diawali dengan pembacaan lantunan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Alan R Usman, S.Pd dilanjutkan dengan membaca asmahul husna serta ceramah dari Ustadz Thalib Manhia, S.Ag., M.Hi

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK menyampaikan bahwa kegiatan Binrohtal ini diharapkan dapat membentuk karakter personil Polda Gorontalo yang lebih baik dan humanis dalam pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

“Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental ini sebagai wadah untuk membentuk karakter personil Polda Gorontalo untuk menjadi lebih Humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya dan untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap personel agar menjadi lebih baik serta menjadi alat kontrol diri,” ucap Wahyu

Penulis : Alan

Editor : Jenry

Publish : Karim