Peringati Hut Bhayangkara Ke-76, Kapolres Bone Bolango Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Nani Wartabone

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH, SIK, memimpin ziarah dan tabur bunga di TMP Nani Wartabone, dalam rangka memperingati Hut Bhayangkara ke-76, Rabu (29/06).

Ziarah dan tabur bunga tersebut tampak diikuti para PJU Polres Gorontalo Kota, Kapolsek jajaran, perwira staf, dan personel Polres Bone Bolango. Sebelum melakukan ziarah dan tabur bunga para petugas melakukan penghormatan kepada Pahlawan Nani Wartabone dan mengheningkan cipta.

AKBP Emile Reisitei Hartanto didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Bone Bolango Ny. Asry Emile, mengawali prosesi tabur bunga ke makam pahlawan Nani Wartabone yang dilanjutkan oleh Para PJU dan Kapolsek jajaran.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa pahlawan Nani Wartabone yang telah gugur mendahului kita. Sehingga nilai-nilai perjuangannya dapat menjadi teladan,” kata Emile.

Selain itu, kegiatan tersebut sebagai wujud penghargaan, penghormatan kepada Pahlawan yang telah berjasa dengan berkorban mempertaruhkan jiwa raga dan harta benda demi perjuangan Republik Indonesia, khususnya di Provinsi Gorontalo.

Menurutnya, perjuangan para pendahulu berhasil karena semua anak bangsa saling bersatu padu melawan para penjajah. Persatuan dan gotong royong sangat penting untuk membangun Indonesia.

“Perjuangan Para Pahlawan Kita ini harus kita lanjutkan, jangan sampai kita lupa dengan sejarah Bangsa ini. Kita mengambil pelajaran berarti dari para pahlawan,” pungkas Kapolres.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x