10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

MENGHARGAI JASA PAHLAWAN, IRWASDA POLDA GORONTALO TABUR BUNGA DI LAUT JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Untuk mengenang jasa para pahlawan, jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo gelar tabur bunga di perairan sekitar Dermaga Pelindo IV Kota Gorontalo Ditpolairud Polda Gorontalo, Rabu (29/06/2022).

Tabur bunga tersebut merupakan rangkaian menyambut HUT Bhayangkara ke-76 Tahun. Dan kegiatan tabur bunga ini dipimpin langsung oleh Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol Herry Purnomo.

Saat ditemui, Irwasda Kombes Pol Herry mengatakan, bahwa kegiatan tabur bunga tersebut sebagai bentuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan. “Ini adalah makna wujud syukur atas segala perjuangan para pahlawan kita yang telah gugur yang rela memberikan kontribusi dan pondasi kepada kami semua generasi penerusnya,” kata Herry Purnomo

“Dan kegiatan tabur bunga ini rutin kita laksanakan menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke 76, dimana tujuannya agar kita selalu mengingat cita-cita leluhur para pahlawan kita,”

“Selain untuk mengenang jasa para pahlawan, kegiatan tabur bunga ini sekaligus untuk menumbuhkan semangat serta motivasi bagi insan Polri seperti cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah dalam mengatasi berbagai masalah guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama.” lanjutnya

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono SIK, menambahkan bahwa kegiatan Tabur Bunga ini tak hanya dilaksanakan di Dermaga Pelindo IV Kota Gorontalo.

Namun Tabur Bunga juga dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan yang berada di Pentadio Kabupaten Gorontalo yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-76.

Pelaksanaan tabur bunga ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dalam mengatasi berbagai permasalahan.

“Selain untuk mengenang jasa para pahlawan, kegiatan tabur bunga ini sekaligus untuk menumbuhkan semangat serta motivasi bagi insan Polri seperti cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah dalam mengatasi berbagai masalah guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama,” tutup Wahyu

Penulis : Randi

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x