10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

JELANG HARI BHAYANGKARA KE-76, WAKAPOLDA GORONTALO PIMPIN UPACARA ZIARAH DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke-76 Tahun 2022, Polda Gorontalo melaksanakan Upacara ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pentadio. (29/06/2022).

Ziarah tersebut dipimpin langsung Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H. dan diikuti oleh Para Pejabat Utama dan Para Perwira Baik Pamen maupun Pama Polda Gorontalo, Satu Pleton Brimobda, Satu Pleton Dit Samapta Polda dan Bhayangkari Pengurus Daerah Gorontalo.

Upacara tersebut, dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-76 dan merupakan salah satu agenda rutin yang diperingati setiap tahunnya sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa dan perjuangan para pahlawan dan pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya demi tetap utuhnya Negera Kesatuan Republik Indonesia

“Kegiatan upacara ziarah rombongan ini untuk memperingati hari Bhayangkara ke-76 tanggal 1 Juli mendatang sekaligus untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur,” tutur Brigjen Pudji

Tidak hanya itu, lanjut Wakapolda, tujuan dilakukannya ziarah rombongan untuk menumbuhkan nilai dan semangat kepahlawanan bagi seluruh personil menjelang peringatan hari Bhayangkara ke-76 sekaligus sebagai modal sosial untuk dapat diimplementasikan dan di dayagunakan guna meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono membahkan, bahwa ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini rutin dilakukan pada setiap tahunnya, terutama saat menjelang perayaan Hari Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli.

Upacara ini dilakukan juga dalam rangka untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan. “Upacara ziarah makam ini untuk mendo’akan arwah para pahlawan dan leluhur, dan mengenang jasa para pahlawan,” ungkap Wahyu

Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pentadio, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur oleh Wakapolda, selanjutnya mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga di makam para pahlawan.

Penulis : Randi

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x