30 September 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

DUA PEKAN GELAR OPERASI PATUH OTANAHA 2022, POLRES GORONTALO JARING 600 PELANGGAR

Selama empat belas hari menggelar Operasi Patuh Otanaha 2022, Polres Gorontalo jaring sekitar 600 pelanggar. Jumlah tersebut berdasarkan data yang pelanggaran yang dicatat oleh Sat Lantas Polres Gorontalo. Senin (27/06/2022).

Kasat Lantas Polres Gorontalo IPTU Gerryliyus Febrera mengatakan bahwa pihaknya mengamankan sekitar 600 pelanggar selama melaksanakan Operasi Patuh Otanaha 2022 selama dua minggu, dimana pelanggar dilakukan tilang manual.

“Tilang manual dilakukan sebab belum ada ETLE statis dan mobile, ratusan pelanggar tidak menggunakan helm, tidak memiliki plat nomor, spion, SIM, maupun STNK,” ucapnya.

Dikatakan Gerry, saat Operasi Patuh digelar terdapat dua kejadian laka lantas yang salah satunya laka tunggal dijalar GORR.

“Pelanggar tahun ini lebih meningkat dibanding tahun sebelumnya saat pandemi covid 19,” tuturnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat pada saat berkendara agar menggunakan helm maupun kelengkapan kendaraan serta membawa SIM dan STNK.

“Kami menghimbau kepada pengendara yang terjaring agar tidak mengulangi perbuatannya demi menjaga keselamatan baik diri sendiri maupun orang lain,” punkasnya.

Operasi Patuh Onaha ini bertujuan untuk mengajak masyarakat Provinsi Gorontalo khususnya diwilayah hukum Polres Gorontalo agar tertib dan disiplin dalam berlalu lintas.

Penulis : Arman

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x