18 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Tinjau Peresmian Rumah Kebangsaan, Waka Polda Gorontalo Hadiri Zoom Metting Bersama Kapolri

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Polda Gorontalo, Dalam rangka peresmian Rumah Kebangsaan Cipayung Plus, Waka Polda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi,MH hadiri Zoom Metting di Lobby Presisi Polda Gorontalo yang heydimonitoring langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Senin (27/6).

Turut hadir dalam kegiatan Zoom Meeting Dir Intelkam, Dir Reskrimsus, Dir Reskrimum, Dir Narkoba, dan Kabid Humas Polda Gorontalo beserta beberapa Organisasi mahasiswa.

Dalam sambutannya, Kapolri menyampaikan peresmikan Rumah Kebangsaan Cipayung Plus, menjadi wadah para pemuda seperti mahasiswa untuk berdiskusi terkait upaya-upaya dalam mencegah adanya perpecahan bangsa.

“Tentunya hari ini saya sangat mengapresiasi terkait dengan launchingnya Rumah kebangsaan Cipayung Plus yang dilakukan oleh teman-teman pemuda serta teman-teman mahasiswa. Kami mengharapkan Rumah Kebangsaan ini menjadi tempat mahasiswa berdiskusi terkait isu-isu terkini dan hal-hal yang dihadapi ke depannya,” ucap Listyo Sigit Prabowo.

Listyo juga menambahkan Rumah Kebangsaan ini diharapkan bisa menjadi solusi dalam menjaga persatuan dan kesatuan. Selain itu, mempersiapkan SDM (Sumber Daya Manusia) unggul untuk menghadapi persiapan menuju Indonesia Emas.

Diwaktu yang sama Waka Polda Gorontalo melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono S.I.K menjelaskan hari ini Waka Polda Gorontalo Vicon bersama Kapolri dalam rangka peresmian Rumah Kebangsaan Cipayung Plus. Dengan adanya Rumah kebangsaan menjadi wajah persatuan organisasi mahasiswa, tidak bisa dipungkiri setiap organisasi memiliki perbedaan ideologi, sistem kaderisasi, dan agama. Akan tetapi Rumah Kebangsaan ini yang akan menyatukan itu semua demi memperkuat persatuan dan kesatuan yang ada di Indonesia.

Kami harapkan tidak hanya terlaksana dipusat, namun juga terlaksana diseluruh daerah karena kita tahu rekan-rekan di Prov. Gorontalo ini mempunyai kader sampai dengan tingkat kabupaten bahkan juga kecamatan. Ucap Kabid Humas

“Saya kira ini semua harus diglorifikasi, jadi satu kekuatan dari pusat ke daerah untuk bisa bersama berjuang, menjaga nilai-nilai besar, menjaga Pancasila menjaga Bhinneka Tunggal Ika dan menghantarkan bangsa kita untuk mewujudkan tujuan nasional menuju Indonesia emas di tahun 2045 dalam rangka meningkatkan dan mewujudkan masyarakat adil dan makmur,” tutup Akpol lulusan 98.

Penulis : Nia

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x