10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Polda Gorontalo Laksanakan Ramah Tama Purnabakti Punawirawan Polri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Brigadir jenderal Polisi Drs. Rachmad Fudail,. MH Melaksanakan Ramah Tamah dalam rangka Pelepasan Purna Bhakti Polri Periode Agustus 2016 s/d Agustus 2017, Titinepo Sabtu (19/08/2017) pukul 09.00 wita.

Pada kesempatan tersebut,  salah satu perwakilan Purna Bhakti memberikan Kesan dan pesan yang di wakili oleh Purnawirawan Polri Akbp Suleman Mile, yang dalam penyampaiannya bahwa beliau mewakili anggota purna lainnya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kapolda Gorontalo dan jajaran telah memberikan penghargaan kepada anggota yang telah berakhir masa tugasnya yang dalam hal ini telah pensiun,  untuk itu mereka bersyukur kepada allah SWT,  masih diberikan kesempatan untuk menikmati kehidupan ini setelah masa pensiun. “tuturnya”

Kesan beliau bahwa awal dirinya menjadi anggota Polri yang paling berkesan adalah saat mendaftar Tamtama Polri pada tahun 1977, dimana bahwa begitu susahnya beliau masuk menjadi seorang anggota Polri,  karena pada saat itu begitu banyak yang masuk anggota Polri namun yang lolos seleksi hanya sekitar 129 orang, termasuk dirinya yang alhamdulillah pada saat itu beliau termasuk peringkat 09. “jelasnya”

Perjalanan karirnya hingga sampai menyandang pangkat AKBP itu bukan hal yang didapat dengan mudah akan tetapi melalui perjuangan dalam menjalankan tugas Polri. “ungkapnya”

pesan beliau laksanakan tugas Polri itu dengan sebaik-baiknya,  karena tugas Polri itu tidak ada yang sulit apabila kita laksanakan dengan senang hati serta tidak menyimpang dari aturan dan perintah pimpinan. “tutupnya”

Diacara ramah tamah tersebut Kapolda Gorontalo,  memberikan arahan bahwa

Siapapun yang akan melaksanakan tugas anggota Polri pasti akan pensiun terkecuali yang sudah almarhum pada saat masih bertugas,  atau yang tidak melaksanakan tugas yang akhirnya di PTDH.  “ungkapnya”

Kapolda dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Bapak –  bapak Purnawirawan Polri yang telah melaksanakan tugas Polri yang tanpa ada satu yang cacat,  yang melaksanakan perjalanan tugas yang panjang di Kepolisian Republik Indonesia khususnya di Polda Gorontalo,  untuk itu harus disyukuri atas rahmat dan pemberian kesehatan dan kenikmatan hidup dalam menikmati masa pensiun. ” jelasnya”

Harapannya kepada Karo SDM kegiatan penghargaan kepada para Purna Bhakti seperti ini dilaksanakan setiap tahunnya bagi anggota yang pensiun,  serta buatkan SOPnya dan kalau perlu buatkan videonya agar bagi para purna melihat tentang giat kinerja yang pernah diberikan kepada Polri pada melaksanakan tugas diKepolisian Republik Indonesia. “Jelasnya”

Terakhir Kapolda mengucapkan terima kasih kepada para purna bhakti serta istri dan keluarga yang telah memberikan dedikasi yang baik dan kemajuan terhadap Polri di Polda Gorontalo khususnya dan berharap agar hubungan silaturahmi dengan para anggota Polri tetap terjaga  sampai Kapanpun. “tutupnya”

Dalam kesempatan itu Pula Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan pemberian penghargaan kepada setiap  anggota Polri yang telah berakhir masa tugasnya sehingga apa yang pernah diberikan kepada Polri bukan merupakan suatu tuntutan tapi melainkan suatu nilai ibadah yang perlu diberikan penghargaan oleh Pimpinan Polri, dan hal ini telah dilakukan oleh Kapolda Gorontalo Brigadir jenderal Polisi Drs. Rachmad Fudail,. MH yang baru kali ini dilaksanakan di Polda Gorontalo. “tutupnya”

Penulis         : Halim

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Hardiyanti

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x