Bentuk Kemitraan, Sat Binmas Polres Gorontalo Berikan Pembinaan dan Pelatihan Terhadap Anggota Polsus Lapas Anak

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebagai bentuk meningkatkan kemitraan, Kepolisian Resor Gorontalo Kota melalui Sat Binmas melaksanakan Pembinaan dan pelatihan kemampuan anggota Polsus dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas Anak Kota Gorontalo, Kamis (09/06).

Dalam pelaksanaan pembinaan dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Gorontalo Kota AKP Isnawaty Dalali SH dengan didampingi KBO Binmas Ipda Anton Limonu serta turut dihadiri Kalapas Anak bapak Kurnia Panji Pamekas A.Md.IP.,SH, serta petugas Lapas Anak.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto, SIK, M.Si melalui AKP Isnawaty menjelaskan, Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penguatan dan pembinaan kepada Polisi Khusus Pemasyarakatan (Polsuspas) Lapas Anak Kota Gorontalo terkait dalam pelaksanaan tugas dilinglungkan kerja serta pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Maksud kedatangan kami, adalah melakukan koordinasi, konsultasi dan pembinaan terhadap personil Kepolisian Khusus dalam hal ini Polsuspas (Kepolisian Khusus Pemasyarakatan) /petugas Lapas yang berada dalam naungan Kemenkumham,” terangnya.

Lebih lanjut AKP Isnawaty berharap agar para pegawai Lapas Anak bisa melaksanakan tugas sesuai ketentuan dan SOP yang berlaku, serta terus bisa berkordinasi dengan polri, khususnya Sat Binmas yang brtanggung jawab dalam membina Instansi-instansi yang mengemban Tugas kepolisian Khusus yg ada diwilayah Kota Gorontalo.

Ditempat yang sama, Kalapas Anak Kurnia Panji Pamekas A.Md.IP.,SH, mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian khususnya Sat Binmas Polres Gorontalo Kota atas pembinaan yang diberikan kepada Polsus Lapas Anak Kota Gorontalo untuk menjalankan tugas dengan baik.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, tugas dan tanggung jawab petugas bisa lebih maksimal, dan kemitraan antara Polri dengan Lapas Anak bisa terjaga dengan baik,” pungkasnya.

Penulis : Fandi

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x