4 Februari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

KAPOLDA GORONTALO : PENDIDIK SPN MEMILIKI PERAN SANGAT STRATEGIS DALAM.MENCIPTAKAN BINTARA POLRI YANG UNGGUL DAN BERINTEGRITAS

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus SIK MSI MM kembali melaksanakan kunjungan kerja di SPN Polda Gorontalo yang bertempat di Aula SPN Polda Gorontalo Senin 30/05.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda di dampingi Pejabat Utama Polda Gorontalo dan disambut baik oleh personel SPN Polda Gorontalo.

Pada kegiatan Kunjungan kerja ini Kapolda menyampaikan Spn itu sangat strategis, tugasnya adalah menyiapkan calon calon anggota Polri menjadi anggota Polri. Kemudian juga di era For Point Ziro yang serba teknologi ini dimana teknologi terbaru sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia maka kiat kiat yang harus di lakukan adalah bagaimana Polri menyiapkan sumber daya manusia.

” Tugas kita sebagai anggota Polri mengajar setiap orang menjadi instruksi, jadi itu yang harus di tanamkan untuk itu harus ada keteguhan hati bahwa saya adalah seorang pendidik,”ujarnya.

Lanjut Kapolda, ia juga menyampaikan tentang aspek-aspek kehidupan yang Astagatra, ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan.

” Itu dinamis sifatnya yang di mana kita bisa merasakan sekarang, tapi banyak di antara sekelompok orang yang mempertanyakan tentang ideologi negara kemudian dia memperlajari ideologi lain komunis kah, sosialis kah, liberal kah,” katanya.

Kapolda juga mengajak kepada personel SPN agar selalu meningkatkan kemampuan dalam hal mengajar tak hanya kepada parasiswa tetapi berlaku juga sesama anggota Polri.

” Spn itu tempat belajar dan bukan hanya pada siswa saja melainkan kepada instruktur juga. Kesalahan yang pernah kita lakukan di wilayah sampaikan sehingga orang lain tidak mengalami kesalahan yang sama dan itu namanya sharing sehingga kita memberikan manfaat kepada orang lain,” Jelasnya.

Penulis : Karim

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x