10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Hut RI ke 72, Polres Pohuwato Tampilkan Pocil dan Tarian Maumere

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo,   pada hari kamis tanggal 17 Agustus 2017 pukul 09.45 wita telah berlangsung kegiatan upacara penaikan bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke 72 tingkat Kabupaten Pohuwato bertempat di lapangan Mapolres Pohuwato.

Hadir dalam kegiatan upacara Bupati Pohuwato H.Syarif Mbuinga,SPdi.MM,Kapolres Pohuwato Akbp Ary Donny Setiawan,SIK.MH, wakil Bupati Drs Amin Haras,ketua DPRD Pohuwato,unsur Forkopimda Pohuwato,anggota DRPD,para perwira Polres,pimpinan SKPD Pohuwato,dan tokoh Masyarakarat.

Sedangkan perserta upacara terdiri dari satu peleton TNI dari Brigif otamanasa,dua peleton Anggota Polres Pohuwato,satu peleton Sat Pol PP,satu peleton Dishub,dan para ASN Pemda Pohuwato.

Unik dalam upacara hari ini , biasanya setelah upacara para peserta bubar , berbeda kali ini Polres pohuwato menampilkan atraksi dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72 antara lain atraksi Polisi cilik dari SDN Botubilatahu, drama perjuangan dari SMP Marisa, serta persembahan tarian Daerah Gorontalo dan Tarian Maumere oleh Polwan Polres Pohuwato.

Sekitar -+20 anak yang berasal dari berbagai Sekolah Dasar di pohuwato tampil di hadapan Bupati . Mereka mempertunjukkan aksi baris-berbaris sembari mengucapkan yel-yel penyemangat. Sedangkan Tarian Maumere yang di peragakan oleh polwan polres pohuwato begitu cantik dengan menggunakan baju adat Gorontalo (Biliu) menambah semarak kemeriahan Hut Ri ke 72.

Penulis         : Hardiyanti

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Hardiyanti

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x