Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Pimpin Periode Kedua PBSI di Jabar, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus Siap Pertahankan Juara Umum PON

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id- Walaupun sudah menjabat sebagai Kepala Kepolisian di Daerah Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM kembali dipilih sebagai Ketua Umum PBSI di Provinsi Jawa Barat periode 2022-2026 secara aklamasi di sidang pleno Musyawarah Provinsi (Musprov) XV, Kamis 12 Mei 2022.

Dalam Sidang pleno Musyawarah Provinsi (Musprov) XV, Irjen Akhmad Wiyagus merupakan calon tunggal yang mendapat suara dukungan sah dari 24 Pengurus PBSI Kabupaten/Kota di Jabar.

Ahkmad Wiyagus yang turut hadir dalam Musprov itu pun menyampaikan terimakasihnya atas kepercayaan yang diberikan. Dimana menurutnya, tantangan pengurus PBSI Jabar ke depan bakal semakin berat. Ia bakal menyusun kepengurusan berdasarkan kualitas bukan kuantitas, untuk masa jabatannya empat tahun ke depan.

“Tantangan kita ke depan akan semakin berat, karena itu kita akan siapkan pengurus yang mampu menjawab tantangan tersebut,” ujar Wiyagus, dalam keterangannya, Jumat (13/5/2022).

Menurut Kapolda Gorontalo ini, salah satu target kepemimpinannya yaitu mempertahankan prestasi juara umum yang diraih pada PON XX tahun 2021 di Papua.

“Pada PON XX, tim bulutangkis Jabar meraih tiga medali emas, tiga perak, dan satu perunggu dari total tujuh nomor yang dipertandingkan. Tiga medali emas tersebut diraih dari nomor tunggal putri, tunggal putra, dan ganda putri. Oleh karena itu, kita akan tetap berusaha mempertahankan capaian prestasi di PON XX dengan mempertahankan juara umum,” tegasnya.

Mantan Wakapolda Jabar ini mengakui beberapa program kerja di kepengurusan periode pertamanya belum seluruhnya terealisasi.

“Walaupun sebelumnya belum terealisiasi, namun dalam kepengurusan periode kedua, saya akan sempurnakan program kerja yang tersisa ditambah dengan terobosan baru. Baik dari sisi kepengurusan, pembinaan atlet, maupun hubungan dengan KONI yang lebih baik,” ucapnya.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x