Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Cegah Perilaku Menyimpang, Propam Polda Gorontalo Gelar Gaktiblin di Polres Boalemo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kasubbidwabprof Bidpropam Polda Gorontalo Kompol Vondy S. Mawitjere, S.H memimpin langsung apel pagi personel Polres Boalemo sekaligus melaksanakan Gaktiblin guna mengecek kesiapsiagaan dan kedisiplinan anggota Polres Boalemo, Jum’at (20/05).

Gaktiblin bertujuan mengecek kedisiplinan satu per satu anggota, sikap tampang, atribut Gampol dan kesiapsiagaan petugas pada Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) pada Polres Jajaran Polda Gorontalo.

Kabid Propam Polda Gorontalo Kombes Pol. Ferdiansyah, SIK melalui Kompol Vondy mengatakan, Gaktiblin yang dilakukan BidPropam dalam rangka penertiban kedisiplinan sekaligus pemeriksaan yang meliputi administrasi perorangan seperti KTA, SIM, STNK, KTP dan pemeriksaan Senpi bagi yang memakai senpi serta kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor milik anggota Polri dan juga PNS.

“Arahan dari Mabes untuk melaksanakan Gaktiblin itu sebagai bentuk meminimalisir terjadinya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh oknum anggota Polri dan Performance serta kesiapan personel juga menjadi target dari Gaktiblin yang dilakukan. Karena hal itu merupakan bagian dari Pelayanan agar masyarakat merasa nyaman dan merasa dilayani dengan baik ketika sedang berada di kantor Polisi,” terangnya,” pungkasnya.

Dihadapkan personel Polres Gorontalo, Kompol Vondy juga berpesan agar para perwira dapat melakukan pengawasan terhadap anggotanya sehingga dapat meminimalisir adanya perbuatan menyimpang anggota yang dapat merusak citra kepolisian di mata masyarakat.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x