Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

WAKAPOLDA GORONTALO BERSAMA FORKOPIMDA IKUTI ZOOM MEETING DALAM RANGKA PENCANANGAN BULAN IMUNISASI ANAK NASIONAL (BIAN) TAHUN 2022

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Bertempat di rumah dinas Gubernur, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH., mengikuti zoom meeting dalam rangka pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022 yang dipimpin Menteri Kesehatan RI Bapak Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU., langsung dari Kepulauan Riau (KEPRI).

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung penjabat Gubernur Gorontalo Ir. Hamka Hendra Noer, M. Si., Ph. D., Sekda Provinsi Gorontalo, Wali Kota, Kabinda, dan Kepala Dinas Kesehatan, serta stakeholder lainnya.

Dalam kegiatan tersebut Menteri Kesehatan menyapa 24 Gubernur yang mengikuti zoom meeting. Ia juga menyampaikan bahwa ada 3 tugas yang diberikan Presiden RI. Pertama melaksanakan vaksinasi secepatnya, kedua atasi pandemi agar bisa berkumpul bersama keluarga, dan imunisasi bagi anak.

“Alhamdulillah untuk sekarang ini kasus covid 19 di Indonesia sudah dibawah 500/hari dan Insya Allah kedepannya bisa tetap terkendali,” ucapnya

Menteri Kesehatan juga mengapresiasi kinerja Pemerintah daerah, TNI – POLRI, BIN, dan KPN dalam penanganan dan vaksinasi sehingga masyarakat bisa terlindungi dari covid 19.

“Ini merupakan kerja sama yang luar biasa bukan hanya dari kami di Kementrian Kesehatan, tetapi juga dari Pemerintah Daerah, TNI – POLRI, BIN, dan KPN yang sangat luar biasa membantu kami, tanpa rekan – rekan tidak mungkin seperti ini, sehingga seluruh masyarakat Indonesia bisa terlidungi dari covid 19,” kata Gunadi.

Saat disapa, Penjabat Gubernur Gorontalo mengatakan bahwa atas kerjasama pemerintah dan stakeholder terkait saat ini kasus covid 19 di Provinsi Gorontalo sudah tidak ada (nol kasus).

“Kasus covid 19 di Provinsi Gorontalo sudah tidak ada (nol kasus). Walaupun nol kasus, saya harap tetap menaati protokol kesehatan agar tidak terjadi klaster baru penyebaran covid 19,”ungkapnya.

Ditempat yang sama Wakapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK., mengajak kepada masyarakat yang mempunyai anak umur 5-6 tahun untuk mensukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) sehingga terlindungi dan tidak tertular penyakit dimasa depan.

“Ada bantuan imunisasi yang akan diberikan yakni dosis campak, rubella, polio, Diptheri Pertusis Tetanus (DPT) dan Hepatitis B,” pungkasnya.

Penulis : Arman

Editor : Jenry

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x