Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

657 CASIS POLDA GORONTALO SIAP HADAPI UJIAN AKADEMIK PADA PENERIMAAN POLRI GEL.II T.A 2022

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polda Gorontalo, “Sebanyak 657 Casis pada tahapan Penerimaan Polri Terpadu Gelombang II T.A 2022 akan mengikuti seleksi Ujian Akademik yang akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 19 hingga 22 Mei 2022”.

Hal tersebut disampaikan Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol. Agus Nugroho,SIK,MH melalui Kabag Dalpers AKBP. Dr. Ade Permana,SIK,MH kepada awak Tribratanews.

Mantan Kapolres Gorontalo tersebut mengatakan jika, tahapan ini adalah lanjutan dari seleksi Psikologi sebelumnya. Adapun tempat pelaksanaan ujian masih di tempat yang sama, yakni di SMK 2 dan SMU 1 Kota Gorontalo.

“Casis yang mengikuti ujian akademik ini adalah peserta yang dinyatakan lulus pada tahapan Psikologi beberapa waktu lalu”, ungkapnya.

Dari 657 Casis tersebut lanjut AKBP Ade menjelaskan, terdiri dari Bintara PTU (Polri Tugas Umum) sebanyak 440 Casis Polki dan 51 Casis Polwan. Sementara untuk Bakomsus (Bintara Kompetensi Khusus) sebanyak 134 Casis Polki dan 18 Casis Polwan serta Brimob sebanyak 14 peserta yang terdiri dari Polki.

“Sistim seleksi tetap berbasis komputer dengan sistim CAT (Computer Assisted Test)”, tutup Ade.

Penulis : D01751

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x