Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

SAT BRIMOB LAKSANAKAN BANTUAN SAR TERKAIT BANJIR DI KAB. GORONTALO

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Curah hujan yang cukup tinggi, membuat beberapa wilayah di Kabupaten Gorontalo terendam banjir. Hal ini langsung direspon oleh Sat Brimob Gorontalo dengan menurunkan personelnya kelokasi tersebut melaksanakan tugas kemanusiaan membantu korban banjir yang terjadi ditiga Desa yakni Desa Haya – Haya, Pone, dan Tenilo. Selasa (17/05/2022).

Bantuan SAR di Desa Haya – Haya dipimpin Bripka Muhammad Thaib, S.IP, Desa Pone dipimpin Aipda Ali Hasan Botutihe, sedangkan di Desa Tenilo dipimpin Bripka Gandhi. Dalam kegiatan tersebut selain melaksanakan evakuasi, personel juga melaksanakan pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan dan pembersihan air dan lumpur yang menggenangi rumah warga serta Masjid.

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol. Muh. Ridwan, SIK., mengatakan bahwa dalam bencana tersebut pihaknya menurunkan sebanyak 30 personel untuk mengevakuasi dan membantu warga yang terdampak banjir.

“Kita harus hadir ditengah-tengah masyarakat saat terjadi bencana, kehadiran kita diharapkan bisa membantu masyarakat yang terkena bencana, dan sesuai dengan Motto Brimob Jiwa Ragaku demi kemanusiaan,” ucap Ridwan

Kegiatan bantuan SAR tersebut berakhir pada pukul 23.35 WITA dengan aman dan lancar, selanjutnya seluruh personel kembali ke Mako untuk melakukan apel konsolidasi.

Penulis : Arman

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x