18 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Kembali Berulah, Polres Gorontalo Kota Bekuk Residivis Curanmor

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kepolisian Resor Gorontalo Kota berhasil meringkus RHK (17) remaja dibawah umur asal Kabupaten Gorontalo. Pelaku diamankan karena melakukan pencurian sepeda motor yang terparkir di salah satu rumah, Kelurahan Dembe 1, Kota Barat, Kota Gorontalo.

Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota Iptu Mohamad Nauval Seno, STK., S.I.K, saat pelaksanaan press release di depan Mapolres Gorontalo Kota menjelaskan, kejadian pencurian itu bermula saat pelaku melewati rumah korban dan melihat sepeda motor yang terparkir dengan kondisi kunci masih terpasang di kontak motor.

“Awalnya pelaku melintas depan rumah korban dengan menumpangi Becak motor (Bentor) yang ditumpanginya. Dan langsung turun kemudian mendorong sepeda motor keluar dari teras rumah lalu membawa kabur sepeda motor tersebut, ”terangnya.

Dihadapan awak media, Nauval menjelaskan, pelaku diketahui merupakan residivis kasus curanmor dan belum sebulan keluar dari lapas anak. Pelaku akhirnya berhasil ditangkap aparat Kepolisian di Kecamatan Kota Selatan, setelah aksinya terekam kamera pengintai (CCTV) tersebar di media sosial.

“Sesuai dengan informasi yang ada di Portal Gorontalo, bahwa aksi pelaku terekam CCTV sehingga mempermudah penyidik melakukan penyelidikan terkait identitas pelaku”lanjut Nauval.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku kini harus mendekam di sel tahanan Mapolres Gorontalo Kota. Pelaku dijerat dengan pasal 363 tentang pencurian dengan ancama kurungan 7 tahun penjara.

“Pasal yang disangkakan adalah pasal 363 ayat 1 dengan ancaman penjara maksimal 7 tahun” terangnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x