Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

DINYATAKAN LULUS KESEHATAN TAHAP I, 846 CASIS POLDA GORONTALO SIAP BERTARUNG RAIH POSISI AMAN DI TES PSIKOLOGI

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polda Gorontalo, Setelah dinyatakan lulus pada Tes Kesehatan Tahap 1 Seleksi Penerimaan Polri terpadu Taruna Akpol dan Bintara T.A 2022, sebanyak 846 Casis siap bertarung memperebutkan posisi aman pada tahapan ujian tes Psikologi yang akan dilaksanakan selama kurang lebih 1 minggu, mulai tanggal 11 Mei hingga 16 mei 2022 (sudah termasuk try out dan pelaksaan ujian).

Tercatat, dari 846 Casis tersebut, terdiri dari PTU (Polisi Tugas Umum) sebanyak 620 orang, Brimob 24 Orang serta Bakomsus (Bintara Kompetensi Khusus) sebanyak 202 orang.

Kepada awak Tribratanews, Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol. Agus Nugroho, SIK, MH melalui Kabag Dalpers AKBP. Dr. Ade Permana, SIK,MH mengatakan, jika pelaksanaan Tes Psikologi ini menggunakan sistim CAT (Computer Assisted Test), dimana proses ujiannya berbasis komputer.

“Jadi hasil ujiannya adalah mutlak sesuai dengan prinsip BETAH sebagaimana pedoman Polri dalam penerimaan Polri ini”

Ia juga menambahkan, ujian tersebut akan dilaksanakan di dua tempat mengingat jumlah peserta yang cukup banyak.

“Pelaksanannya bertempat di SMK 2 dan SMU 1 Gorontalo. Sementara untuk penerimaan Taruna Akpol dari tanggal 11 sampai dengan 15 Mei 2022 masih akan menjalani tahapan tes kesehatan”. Tutup Ade.

Penulis : D01751

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x