Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Polsek Kota Selatan Ajak Masyarakat Tetap Patuhi Prokes Dalam Memeriahkan Gebyar Ketupat

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam memeriahkan Lebaran Ketupat, masyarakat Gorontalo seringkali menggelar kegiatan yang dimana banyak warga berkumpul untuk saling bersilaturahmi serta menggelar lomba bagi anak-anak, seperti panjat pisang, lari karung, tarik tambang serta permainan lainnya.

Polsek Kota Selatan menyikapi hal ini, menurunkan personel untuk melakukan pengamanan gebyar ketupat agar kegiatan berlangsung aman dan lancar, Senin (09/05).

Kapolsek Kota Selatan Ipda Hanna Widyasari,S.Tr.K menjelaskan, di Gorontalo sendiri, tradisi gebyar ketupat yang diisi dengan permainan bagi anak-anak merupakan agenda rutin masyarakat dalam memeriahkan Lebaran, dimana setelah 3 tahun kemarin tidak melaksanakannya akibat dari meningkatnya pandemi Covid-19.

“Jadi dari 3 tahun kemarin, masyarakat diimbau untuk tidak melakukan aktivitas yang mengundang banyak orang. Namun setelah adanya kelonggaran dari pemerintah untuk masyarakat, lomba gebyar ketupat kembali dilaksanakan namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hanna menghimbau kepada panitia penyelenggara dan juga para orang tua agar dapat mengawasi anak-anak mereka saat mengikuti lomba.

“Dari lomba gebyar ketupat ini, banyak antusias dari anak-anak untuk mengikuti, namun ini diharapkan kepada pihak penyelenggara dan para orang tua untuk dapat mengawasi setiap lomba, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama,” ajak Kapolsek.

Penulis : Fandi

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x