Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

PUNCAK LEBARAN TAHUN 2022 DI GORONTALO, KAPOLDA PANTAU LANGSUNG ARUS LALU LINTAS DI POS KENDALI PERAYAAN GEBYAR KETUPAT

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pucak Lebaran Ketupat di Provinsi Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si didampingi Dir Lantas Polda Gorontalo Kombes Pol. Arief Budiman, SH., SIK, Dir Pamobvit Polda Gorontalo Kombes Pol. Slamet Hermawan, S.I.K.,M.M, Kabid Propam Polda Gorontalo Kombes Pol. Ferdiansyah, S.I.K, dan Kapolres Gorontalo Akbp. Ahmad Pardomuan, SIK., MH melakukan peninjauan sekaligus pengecekan secara langsung arus lalu lintas di Pos Kendali Perayaan Ketupat 2022. Senin, (09/05)

Ribuan Personel Polda Gorontalo dan jajaran Polres melakukan Pengamanan dan Pengaturan lalu lintas di sepanjang jalan yang akan di lewati oleh masyarakat untuk merayakan gebyar ketupat.

Kehadiran pihak Kepolisian di kegiatan masyarakat ini merupakan langkah untuk mengantisipasi adanya kemacetan dan memberikan jaminan keamanan sekaligus menghimbau kepada warga agar taat pada Protokol Kesehatan.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM menyampaikan, Pengecekan ini guna memastikan arus yang akan di lewati oleh masyarakat aman dan lancar sehingga perayaan Gebyar Ketupat tahun ini berjalan dengan rasa nyaman bagi masyarakat.

“Diharapkan dengan adanya keberadaan anggota Polri di sepanjang jalan yang melakukan pengaturan lalu lintas masyarakat bisa terbantu untuk melaksanakan Gebyar Ketupat tahun ini.” Ujar Wiyagus

Lanjutnya, dalam menjamin kelancaran Kegiatan Gebyar Ketupat ini, Polda Gorontalo sendiri telah menyiapkan 32 Posko yang terdiri dari pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu.

“Untuk 32 Posko ini, Polda Gorontalo menyiapkan 19 Pos Pengamanan, 9 Pos Pelayanan dan 4 Posko Pos Terpadu, yang terbagi di Polres jajaran Polda Gorontalo,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengimbau kepada masyarakat yang ingin melaksanakan Gebyar Ketupat tahun 2022 ini untuk memastikan kondisi kesehatan dirinnya masing-masing.

“Jangan lupa terapkan prokes karena pandemi Covid-19 belum berakhir,” katanya.

Penulis : Birri

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x