Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

KAPOLDA GORONTALO BERSAMA DANREM CEK POS PELAYANAN DI PERBATASAN GORONTALO-SULUT

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM., bersama Danrem 133/NWB Brigjen TNI Amrin Ibrahim terjun langsung melaksanakan pengecekan Pos Pelayanan (Pos Yan) Operasi Otanaha 2022 di perbatasan Gorontalo – Sulawesi Utara (Sulut) Kab. Bone Bolango. Jumat (6/05/2022)

Kegiatan tersebut juga diikuti Irwasda Polda Gorontalo, Dir Polairud, dan Kapolres Bone Bolango.

Pengecekan Pos Yan tersebut dilakukan guna melihat kesiapan dan kelengkapan para personel dalam melaksanakan Operasi Ketupat Otanaha 2022 yang telah dilakukan sejak tanggal 28 April hingga 9 Mei mendatang.

Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Polda Gorontalo KBP Wahyu Tri Cahyono, SIK., mengatakan bahwa dalam pengecekan tersebut Kapolda Gorontalo mengecek kesiapan personel yang bertugas, termasuk sarana dan prasarana pendukung.

“Sehingga Pos Pelayanan perbatasan ini dapat membantu masyarakat agar mudik lebaran berjalan aman, lancar, dan sehat agar tidak terjadi lonjakan covid 19,” ucapnya.

Lanjut Wahyu menyampaikan, Pos Pelayanan perbatasan ini juga difungsikan sebagai tempat istirahat sejenak bagi para pemudik yang mengalami kelelahan dan ingin beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan mudik maupun sudah kembali dari mudik.

“Selain tempat istirahat, Pos Pelayanan Perbatasan juga menyiapkan gerai vaksinasi bagi para pemudik maupun masyarakat sekitar yang ingin ataupun belum melaksanakan vaksinasi tahap 1,2, dan 3 (booster),” katanya

Wahyu berharap dengan adanya kelonggaran dari pemerintah yang memperbolehkan mudik tahun ini diharapkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga tidak terjadi lonjakan covid 19.

“Patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan serta melaksanakan vaksinasi agar tercipta herd immunity,” pungkas Wahyu.

Penulis : Arman

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x