Untuk Memastikan Pelayanan Terhadap Arus Mudik, Kapolda Gorontalo meninjau langsung Pelabuhan Penyebrangan Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.gi.id Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM bersama dengan Pejabat Utama meninjau langsung Pelabuhan Penyebrangan Gorontalo. Untuk memastikan kesiapan pengamanan dan pelayanan arus mudik Hari Raya Idul Fitri tahun 2022.

“Baru saja kita melaksanakan kunjungan di Pelabuhan Gorontalo untuk mengecek kegiatan yang dilaksanakan khususnya dalam hal pelayanan terhadap arus mudik dan nantinya arus balik,” kata Akhmad Wiyagus, Sabtu (30/4).

Akhmad Wiyagus mengungkapkan moda transportasi laut sangat bisa dimanfaatkan bagi masyarakat yang melaksanakan mudik. Pasalnya, pemudik dapat terhindar sekaligus mengurangi beban kemacetan dijalur darat saat memasuki puncak arus mudik.

“Artinya ini bisa menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk melaksanakan mudik menggunakan moda kapal laut, untuk kurangi potensi beban kemacetan yang diprediksi pada arus mudik, kemungkinan mulai nanti malam akan terus meningkat. Ini tentunya bisa jadi pilihan bagi rekan-rekan,” ujar Akhmad Wiyagus.

Dari pengecekan secara langsung, Akhmad Wiyagus memastikan Pelabuhan Penyebrangan Gorontalo telah menyiapkan pelayanan yang optimal kepada seluruh masyarakat dari berbagai wilayah yang melakukan perjalanan mudik.

“Kita lihat bahwa dari kapal-kapal yang ada, tidak hanya melayani masyarakat yang akan tinggalkan wilayah Gorontalo, namun juga menerima masyarakat yang datang dari beberapa wilayah. Tadi kita cek ada dari Luwuk, ada juga dari wilayah Toli-Toli,bahkan dari Sulawesi Tengah,” ucap Kapolda Gorontalo.

Sementara itu, Akhmad Wiyagus mengapresiasi seluruh stakeholder terkait aturan yang mewajibkan para pemudik atau penumpang kapal untuk melakukan vaksinasi dosis 3 atau booster. Menurutnya, hal tersebut sangat penting untuk tetap melakukan pengendalian pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung.

“Saya kira ini sudah bagus. Tentunya, kita harus terus menjaga agar pasca dari Idul Fitri yang biasanya tahun kemarin ada lonjakan, ditahun ini dengan adanya sistem atau persyaratan untuk booster diharapkan Covid-19 bisa betul-betul kita kendalikan.,” papar Akhmad Wiyagus.

Selain itu, Akhmad Wiyagus menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dan berusaha secara maksimal dalam mewujudkan mudik yang aman dan sehat bagi masyarakat Gorontalo.

“Terima kasih kepada seluruh rekan-rekan stakeholder yang bertugas memberikan pelayanan terbaik agar masyarakat merasa aman, selamat sampai tujuan dan tetap sehat,” tutup Akhmad Wiyagus.

Penulis : Nia

Editor : Jenry

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x