Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Ops Ketupat Otanaha 2022, Kapolda Gorontalo Cek Kesiapan Pos Pam Jajaran

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Menjelang lebaran Idul Fitri 1443 H, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si didampingi Dir Pamobvit Polda Gorontalo Kombes Pol. Slamet Hermawan, S.I.K.,M.M, Kabid Propam Polda Gorontalo Kombes Pol. Ferdiansyah, S.I.K, dan Kabid TIK Polda Gorontalo Kombes Pol. Muji Supriyanto, S.I.K.,M.Si melakukan peninjauan sekaligus pengecekan secara langsung pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Kepolisian Ketupat Otanaha 2022, Jum’at (29/04).

kegiatan pengecekan dilakukan pada Pos Pam yang berbeda diantaranya Pos Pam Depan Kampus UNG, Pos Pelayanan Mall, Posko Terpadu angkutan lebaran pelabuhan penyeberangan Gorontalo, dan pos pengamanan di Kabupaten Bone Bolango.

Kapolda Wiyagus menyampaikan, pengecekan guna memastikan kesiapan personel pengamanan, serta sarana dan prasarana yang ada, guna memaksimalkan kinerja dan pelayanan untuk mengamankan Lebaran Idul fitri sehingga dapat terciptanya rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.

“Diharapkan dengan keberadaan pos pengamanan dan pos pelayanan serta posko tersebut tersebut bisa membantu masyarakat, juga sebagai langkah antisipasi agar mudik lebaran nanti bisa berjalan aman, lancar dan sehat serta tidak terjadi lonjakan COVID-19.

Lanjutnya, dalam menjamin kelancaran mudik lebaran, Polda Gorontalo sendiri telah menyiapkan 32 Posko yang terdiri dari pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu.

“Untuk 32 Posko ini, Polda Gorontalo menyiapkan 19 Pos Pengamanan, 9 Pos Pelayanan dan 4 Posko Pos Terpadu, yang terbagi di Polres jajaran Polda Gorontalo,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengimbau kepada masyarakat yang ingin mudik Lebaran 2022 untuk memastikan kondisi kesehatan dirinnya masing-masing agar tidak terkendala saat dalam perjalanan. Kemudian, kondisi kelaikan kendaraan juga harus diperhatikan.

“Jangan lupa terapkan prokes karena pandemi Covid-19 belum berakhir,” katanya.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x