Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

DIHARI PERDANA OPS KETUPAT OTANAHA, POLRI TINGKATKAN GATUR LALIN URAI KEMACETAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id- Polda Gorontalo, Kepolisian Daerah Gorontalo Menggelar Operasi Ketupat Otanaha 2022 guna memberikan pengamanan bagi para pemudik.

Memasuki hari pertama Pelaksanaan Operasi Ketupat Otanaha 2022, Polda Gorontalo menggelar Apel Pagi perdana untuk Ops Otanaha 2022 guna mengecek Kesiapan Personil dilapangan khusus nya yang bertugas di Pos Pengamanan.

Pengecekan yang dilakukan tersebut untuk memastikan kesiapan personil di Pos Pengamanan, dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Otanaha 2022 yang berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 9 Mei 2022.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan Operasi Otanaha 2022 telah resmi dimulai pada hari ini, Dalam pelaksanaan Operasi Otanaha tahun ini, Polda Gorontalo mengerahkan 1.936 personel kepolisian dari Polda dan seluruh Polres yang ada di gorontalo agar pengaturan lalu lintas berjalan dengan aman dan lancar.

“Operasi Ketupat Otanaha 2022 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H telah resmi dimulai, Para personel yang terlibat operasi akan disebar pada sejumlah titik di wilayah hukum Polda Gorontalo mulai hari ini hingga 9 Mei mendatang, atau selama 12 hari pelaksanaan operasi ketupat guna mengatur lalu lintas untuk menghindari kemacetan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di jalan.” Ujar Wahyu.

Kabid Humas Polda Gorontalo juga menekankan untuk masyarakat agar melaksanakan mudik sehat dengan upaya menghindari penyebaran Covid-19, dengan sudah divaksin dua kali dan booster, terus menerapkan protokol kesehatan serta bisa membantu petugas untuk berjalannya kelancaran lalu lintas.

“ Mudik aman dan lancar yaitu pemudik bisa mempersiapkan diri dengan ikut menjaga keamanan diri dalam perjalanan, mempersiapkan kendaraan yang fit, taat aturan lalu lintas, petugas akan memberikan pelayanan dan mengamankan jalur dan mebantu kelancaran lalu lintas.” Ucap Wahyu.

Penulis : Birri

Editor : Jenry

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x