Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Karo SDM Polda Gorontalo membuka Rakernis fungsi Sumber Daya Manusia Sejajaran Polda Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polda Gorontalo, Bertempat di Aula Titinepo, Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol. Agus Nugroho, S.I.K., M.H membuka kegiatan Rakernis Fungsi SDM sejajaran Polda Gorontalo dengan tema “SDM Unggul Menuju Polri Presisi Dalam Rangka Mendukung Reformasi Struktural”. Rabu, (13/04/2022).

Kegiatan Rakernis Fungsi SDM turut dihadiri oleh Kabag Binkar, Kabag Dalpers, Para Kabag SDM Polres Jajaran serta para Kasubbagrenmin Polda Gorontalo.

Dalam arahnanya Agus Nugroho menyampaikan bahwa program pembangunan SDM Unggul merupakan tindak lanjut dari arah kebijakan pemerintah saat ini yang berfokus pada Pembangunan Sumber Daya Manusia, yaitu menuju SDM Unggul Indonesia Maju.

Dikatakannya, pembangunan sumber daya manusia menjadi program unggulan Presiden RI Joko Widodo sebagaimana amanat beliau pada saat pelantikan presiden di gedung MPR-RI. Yaitu Presiden akan membangun SDM yang terampil, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

“ Pembangunan SDM unggul sejalan juga dengan program prioritas dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yaitu mewujudkan SDM Unggul, Meliputi, Peningkatan kuantitas dan kualitas SDM, pengelolaan SDM Unggul yang humanis, perluasan kerja sama pendidikan di dalam dan luar negeri, peningkatan sistem manajemen karier berbasis kinerja, dan peningkatan kesejahteraan pegawai Polri”, jelas Agus

Ia menyebut, anggota yang masuk kategori unggul tersebut diharapkan bisa memberikan teladan dan pengaruh positif bagi anggota yang lain, akan tercipta kultur persaingan yang sehat bukan saling menjatuhkan.

“Selain SDM yang unggul, tentunya Polri memerlukan SDM yang berkarakter atau memiliki kultur baik. Kultur Polri yang baik akan mewujudkan Polri yang dekat dan di cintai masyarakat,” sebutnya.

Penulis : Alex

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x