10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

WAKAPOLDA PIMPIN RAPAT KERJA PERSIAPAN WASRIK ITWASUM POLRI

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa (15/8) di Rupatama Polda Gorontalo berlangsung rapat kerja persiapan giat Wasrik Itwasum Polri yang dipimpin oleh Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs Hariono didampingi oleh Irwasda dan dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama dan Kapolres/wakapolres dari Gorontalo kota, Polres Gorontalo dan Polres Bone Bolango.

Di awal Pembuka rapat Wakapolda menyampaikan bahwa kegiatan rapat yang dilaksanakan adalah untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi kegiatan Wasrik Itwasum Polri mulai dari penjemputan, selama kegiatan wasrik hingga kepulangan dari tim wasrik itwasum Polri.

“Agar masing-masing jajaran satker mempersiapkan diri dalam menghadapi kegiatan Wasrik Tim Itwasum Polri selama di Gorontalo, jawab kisi-kisi pertanyaan wasrik yang sudah dikirim disertai dengan data pendukungnya,” kata Hariono.

Selanjutnya Irwasda Kombes Pol Agus Supriyanto,SIK menjelaskan rangkaian acara kegiatan wasrik sejak kedatangan Tim, pembagian jadwal kegiatan wasrik hingga rencana balik Tim ke Jakarta.

Kombes Agus menjelaskan “Wasrik Itwasum akan tiba di Gorontalo pada tanggal hari Minggu tanggal 20 Agustus 2017, jumlah tim wasrik itwasum yang datang ke Gorontalo sebanyak 6 orang dipimpin oleh Irwil I Itwasum Polri Brigjen Pol Drs Djamaludin, adapun yang menjadi obyek pemeriksaan adalah aspek pelaksanaan dan pengendalian, kata Kombes Agus.

Kabid Humas AKBP Wahyu menambahkan bahwa kegiatan wasrik merupakan bentuk kontrol dari satuan atas terhadap pelaksanaan tugas satuan dibawahnya sehingga kebijakan yang sudah digariskan bisa ditindaklanjuti hingga satuan terbawah, selain itu dengan wasrik dapat mencegah terjadinya penyimpangan khususnya dalam pertanggungjawaban keuangan. Hal ini adalah untuk mempertahankan opini dimana sudah 4 kali berturut-turut Polri mendapatkan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dalam pengelolaan anggaran.

“Adanya rapat yang dipimpin oleh pak Wakapolda adalah untuk memastikan kesiapan dari para Kasatker dalam menghadapi Tim Wasrik tahap II aspek pelaksanaan dan pengendalian yang rencana akan dilaksanakan selama 10 hari dengan sasaran seluruh Satker di Polda hingga Polres jajaran Polda Gorontalo,” jelas Wahyu.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x