Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Kapolres Boalemo Sidak Stok Ketersediaan Minyak Goreng di Sejumlah Distributor, Toko dan Pasar

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin (04/04) Kapolres Boalemo AKBP Dadang Wijaya S.I.K.,M.M sidak ke para distributor dan lokasi Pasar memastikan ketersediaan minyak goreng di Bulan Suci Ramadan.

Dadang menerangkan, dari hasil sidak pihaknya memastikan ketersediaan minyak goreng kemasan aman jelang Ramadan. Bahkan, hampir di setiap toko tersedia minyak goreng.

Sementara minyak goreng curah juga ada, kendati secara kuantitas terbatas. Penyebabnya, karena masih terjadi panic buying di tengah-tengah masyarakat.

“Untuk minyak curah, stok ada di beberapa toko, tapi memang kuantitasnya terbatas,” kata Kapolres Dadang.

Lanjut katanya, untuk harga minyak goreng kemasan di pasar dan juga toko itu berkisar sekitar Rp 20 ribu – 25 ribu per liter Sedangkan, minyak goreng curah harganya antara Rp 15 ribu – Rp 16 ribu per liter.

Dadang menyatakan akan memantau bersama pemerintah daerah secara berkala, utamanya kepada para distributor, sebagai upaya antisipasi kemungkinan terjadi penimbunan ataupun oplosan minyak goreng.

“Untuk mengantisipasi penimbunan dan juga oplosan minyak goreng, kita bersama pemerintah saat ini terus berupaya untuk melakukan upaya antisipasi, salah satunya dengan melakukan sidak ke distributor maupun penjual yang ada di toko dan pasar,” terangnya. 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x