10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

SANG BHABIN RELA GELONTORKAN UANG PRIBADI, OLAH KELAPA MENJADI MINYAK GORENG UNTUK WARGA YANG KURANG MAMPU

Tribratanews.gprontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Meski pemerintah Provinsi Gorontalo telah mengupayakan pemerataan pendistribusian minyak goreng bersubsidi di wilayahnya, namun tak dapat dipungkiri masih ada beberapa wilayah yang hingga sekarang ini masih mengalami kekurangan kebutuhan pangan berupa minyak goreng.

Salah satunya adalah Desa Tabulo yang berada di wilayah hukum Polsek Mananggu, Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo. Apalagi menjelang Bulan Ramadhan, secara otomatis tingkat kebutuhan pangan masyarakat Gorontalo yang mayoritas beragama Islam pun meningkat.

Hal inilah yang melahirkan pemikiran brilian seorang Bhabinkamtibmas Desa Tabulo, Kecamatan Mananggu Kabupaten Boelamo, Bripka Adam Ahmad untuk membantu sebagian masyarakat binaannya yang kurang mampu agar mendapatkan minyak goreng jelang Bulan Ramadhan.

Betapa tidak, dirinya rela menggelontorkan uang pribadi untuk membeli kelapa yang menjadi bahan pokok pembuatan minyak goreng. Ia pun bekerja sama dengan anggota Majelis Taklim Alummahat Desa Tabulo membuat minyak goreng dengan bahan dasar olahan dari kelapa.

“Saya beli kelapa kemudian saya serahkan kepada para ibu-ibu yang tergabung di majelis taklim untuk diolah menjadi minyak goreng, hasilnya di distribusikan kepada warga yang kurang mampu”.

Adam juga mengatakan, dalam setiap 50 buah kelapa ia bersama majelis taklim Alummahat dapat menghasilkan minyak goreng kelapa sebanyak kurang lebih 9 sampai 10 liter.

“Ini adalah perdana bagi kami, Insya Allah akan dilaksanakan secara rutin selama bulan Ramadhan”, tutup Adam menjelaskan.

Penulis : Donsi

Editor : Jenry

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x