Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Sambut Bulan Ramadhan, Polsek Paguat Lakukan Vaksinasi Door to Door

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Percepatan vaksinasi Covid-19 di Ds Kemiri terus dilakukan oleh Polres Pohuwato, Polsek yang bekerja sama dengan Puskesmas serta Perangkat Desa kemiri Kec Paguat, secara door to door. Menariknya setelah mendapatkan vaksinasi, masyarakat diberi bantuan minyak goreng, Jumat (01/04).

“Kami menjalankan intruksi Kapolri dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19. Kita memberikan layanan vaksinasi langsung dari rumah ke rumah,” ujar Kapolsek Paguat Ipda Lukman Oli, S.H.

Vaksinasi ini dilaksanakan secara door to door untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat paguat, umumnya warga yang mengalami kesulitan jika harus mendatangi fasilitas kesehatan.

Lukman Oli menambahkan pemberian hadiah minyak goreng bagi warga yang mengikuti vaksinasi ini sebagai upaya untuk mempercepat capaian vaksinasi terutama masyarakat yang rentan terpapar virus sekaligus membantu warga akan kebutuhan minyak goreng.

“Kami akan berupaya agar seluruh warga yang belum divaksin dapat segera memperoleh layanan vaksinasi,” ujarnya.

Salah seorang warga yang keluarganya mengikuti vaksinasi, Siti Hanifah, mengatakan, dirinya sangat senang vaksinasi bisa dilakukan dengan datang ke rumah warga. Sehingga kami dapat menerima vaksin tanpa harus datang ke fasilitas kesehatan atau ke tempat vaksinasi massal.

“Kami ndak bisa jalan jauh, karna kendala Transportasi untung ada vaksinasi keliling. Terima kasih juga telah diberikan bantuan berupa minyak goreng hal ini sangat membantu kebutuhan kami,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono, S.H, S.I.K,M.H mengatakan, percepatan vaksinasi dilakukan untuk memberikan perlindungan terhadap warga di Pohuwato. Inovasi pemberian minyak goreng cukup memberikan dampak signifikan dalam pencapaian vaksinasi Covid-19.

“Ini terobosan kami dalam mempercepat vaksinasi. Dengan kegiatan door to door dan memberikan minyak goreng kepada para warga juga membantu perekonomian masyarakat,” tutup Joko Sulistiono.

Penulis : Yaniati

Editor : Jenry

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x