BENTUK KARAKTER BINTARA POLRI, SDM POLDA GORONTALO LUNCURKAN PROGRAM MENTOR JAGO

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Gorontalo meluncurkan program Mentor Jago (Mentorship Bintara Remaja Polda Gorontalo). Peluncuran program ini dilatarbelakangi dengan adanya pendidikan dasar bagi Bintara Remaja yang dilaksanakan melalui metode daring (zoom meeting) sebagai akibat adanya pandemi Covid 19.

Dampak dari metode tersebut, sikap, mental, etika para bintara remaja masih harus dimatangkan lagi, sehingga diperlukan sebuah mekanisme pengawasan dan pembimbingan secara melekat.

Adapun mekanisme yang dilaksanakan yakni dengan menunjuk seorang Mentor bagi 1 personel Bintara Remaja ( Mentee ) yang bertugas memahami sifat, memberi contoh, tips, saran, wawasan, dan merumuskan kerja yang lebih baik. Selain itu, seorang Mentor juga berperan sebagai penasehat, konsultan dan penyuluh bagi juniornya.

Dijelaskan Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol. Agus Nugroho, SIK, MH melalui Kabag Binkar AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si, dengan adanya program ini diharapkan dapat mendukung dan membimbing pengembangan pribadi personel serta kesenjangan kinerja yang besar karena kurangnya keterampilan / keahlian dan pengalaman.

“Melalui program ini kita membentuk kepedulian dan dukungan antara seseorang yang berpengalaman dan berpengetahuan luas dengan seseorang yang kurang berpengalaman maupun yang pengetahuannya lebih sedikit,” tuturnya.

Penulis   : Sugarman

Editor     : Jenry

Publish   : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x