Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

*TAK SEDIKIT KESENJANGAN SOSIAL JADI PEMICU TINDAKAN KRIMINAL*

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polda Gorontalo,Pembinaan Ketertiban Sosial (Bintibsos) terus digencarkan oleh Satbinmas Polres Gorontalo Utara kepada masyarakatnya. Hal ini terlihat dari geliat KBO Binmas Res Gorut Ipda Jufri Badoe melaksanakan sambang ke Desa Molingkapoto Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo utara Kamis (10/03/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Molingkapoto itu dihadiri oleh beberapa pemuka desa yang terdiri dari tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda bahkan tokoh perempuan.

Dalam arahannya, KBO Binmas yang saat itu didampingi Kanit Bintibmas Aipda Haris Umar dan Kades Molingkapoto Alfian uno menyampaikan betapa pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat.

Jufri menambahkan pula, bahwa berbagai bentuk kejadian yang mengganggu stabilitas keamanan desa berawal dari hal yang kecil.

“Tak sedikit tindakan kriminal terjadi disebabkan oleh kesenjangan sosial seperti himpitan ekonomi, keretakan rumah tangga hingga pergaulan bebas”.

Untuk menekan arus pelanggaran yang terjadi di Desa Molingkapoto ini lanjut Jufri, perlunya pendekatan secara spritual dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Diakhir kegiatan, jajaran Sat Binmas Polres Gorut pun tak lupa memberikan perhatian kepada masyarakat Desa Molingkapoto dengan memberikan peralatan olah raga sebagai wadah penyaluran bakat bagi masyarakat setempat.

“Apapun aktivitas yang kita laksanakan, jangan lupa tetap disiplin Prokes guna menekan penyebaran Covid 19”, tukas Jufri.

Penulis : Donsi

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x