28 Januari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Cegah Covid-19 Varian Omicron, Polsek Atinggola Masifkan Patroli serta Tegur Masyarakat Pelanggar Prokes

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron, personil Polsek Atinggola, Polres Gorontalo Utara yang menggelar patroli pengawasan protokol kesehatan yang dipimpin olrh KSPKT Aiptu Rinto Gobel dengan sasaran Stasioner di Jalan Trans Sulawesi Desa Kotajin Kecamatan Atinggola, guna mengingatkan masyarakat agar tetap taat protokol kesehatan (prokes).

“Meskipun kasus Covid-19 di Provinsi Gorontalo sudah meredah, tetapi masyarakat diminta tetap waspada dan patuhi prokes apalagi saat ini Covid-19 varian Omicron sudah mulai masuk ke wilayah Jawa Barat sehingga harus diantisipasi jangan sampai ke Provinsi Gorontalo dan jangan sampai ada warga yang terinfeksi,” terang Aiptu Rinto

Terpantau, pusat-pusat keramaian menjadi target utama personel Polsek Atinggola dalam melaksanakan patroli pencegahan penyebaran Covid-19 seperti alfamart/indomart kedai-kedai tempat jualan dan pengguna R2,R3 dan R4 serta tempat yang menjadi pusat kerumunan warga.

Di lokasi tersebut masih banyak masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktivitas dan langsung ditegur atau diperingati oleh tim patroli untuk tetap mengenakan masker dan tidak menganggap sepele wabah covid-19.

Menurut Rinto, kondisi seperti ini menjadi perhatian penting karena tingkat kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan prokes sudah mulai menurun yang dibuktikan semakin banyaknya warga yang beraktivitas di lokasi terbuka tidak mengenakan masker seakan covid-19 sudah lenyap, padahal virus mematikan ini masih ada.

“Maka dari itu, tidak ingin kasus covid-19 di Provinsi Gorontalo khususnya Di Kabupaten Gorontalo Utara kembali melonjak dan menelan korban jiwa. Secara humanis kami memberikan teguran secara lisan serta mengedukasi para pelanggar prokes untuk tetap disiplin menerapkan 5 M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas)” tutup Ka SPKT Aiptu Rinto Gobel

Penulis : Randi

Editor : Jenry

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x