Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Antisipasi Banjir, Patroli Pammat Polda Gorontalo Lakukan Pengecekan Debit Air Bendungan Alale

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Antisipasi terjadinya Bencana banjir akibat hujan yang terus mengguyur wilayah Provinsi Gorontalo, Direktorat Samapta Polda Gorontalo melalui Unit Pammat yang dipimpin Bripka Rustam Abas melaksanakan Patroli malam pantau situasi di wilayah Kabupaten Bone Bolango, Rabu (16/02).

Dalam pelaksanaannya, Unit Pammat Polda Gorontalo berkeliling mengecek debit air di sepanjang bendungan Alale Kecamatan Suwawa Tengah Kabupaten Bone Bolango.

Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol Tegu Hardiyoh Wibisono, SIK melalui Bripka Rustam mengatakan, patroli ini dilakukan sebagai langkah mencegah adanya kenaikan debit air di bendungan Alale, karena saat ini sering kali hujan turun.

“Patroli dilakukan guna mengantisipasi terjadinya luapan air bendungan Alale yang bisa sewaktu-waktu bisa meluap dan mengakibatkan banjir di pemukiman warga,” terangnya.

Dikatakan Rustam, dari pengecekan yang dilakukan terpantau air bendungan Alale mengalami peningkatan namun masih dikatakan normal.

“Alhamdulillah Debit air masih normal walaupun ada peningkatan karena adanya hujan yang mengguyur,” Ucap Rustam.

Selain melakukan pemantauan, dirinya bersama personel pun menyampaikan imbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang bermukim maupun beraktivitas pada kawasan tersebut.

“Jaga keselamatan dan keamanan diri maupun keluarga masing-masing, karena saat ini sering kali hujan mengguyur Provinsi Gorontalo, dan bencana bisa sewaktu-waktu terjadi,” imbaunya.

Melanjutkan imbauannya, dirinya pun mengingatkan masyarakat sekitar agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 yang masih melanda hinga saat ini di Provinsi Gorontalo.

“Masyarakat diharapkan senantiasa memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi saat beraktivitas sehari-hari, agar terhindar dari resiko penularan Virus Corona,” pungkas Rustam kepada warga.

Penulis : Fandi

Editor : Jenry

Publish : Yud1n

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x