Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Bahas Target Vaksinasi, Kapolda Gorontalo Akhmad Wiyagus Hadiri Zoom Meeting Bersama Kapolri

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si lakukan pantauan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi yang terlaksana di seluruh Indonesia sekaligus memberikan Arahan dan Atensi terkait pelaksanaan kegiatan Vaksinasi kepada seluruh Kapolda di kewilayahan masing masing melalui zoom meeting.

Kegiatan zoom meeting bersama Kapolri ini dihadiri langsung Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus, Direktur Reskrimum, Direktur Polairud, Direktur Tahti, Danramil dan Kapolres Gorontalo

Dalam amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa, selama 1 minggu ini terjadi kenaikan dari 155.213 kasus, naik 141% menjadi 253,71 kasus sesuai angka-angka secara nasional.

“Walaupun Disatu sisi, tingkat kesembuhannya juga berada di angka yang cukup tinggi yaitu 90,7% artinya mengalami peran kenaikan, sementara itu angka kematian secara nasional saat ini berada diangka 3,10%. Ini tentunya akan menjadi harapan dan perhatian bagi kita semua,”ujar Jendral Drs. listyo Sigit Prabowo

Sebelum menutup amanatnya Kapolri mengungkapkan bahwa, tantangan kita saat ini bagaimana kita mampu menjaga semuanya.

“Apalagi wabah covid-19 khususnya Omicron telah berkembang sehingga juga menjadi tantangan bagi kita, walaupun Omicron meningkat namun tingkat fatalitas maupun tingkat kematian bisa kita tekan seminimal mungkin, dan itu bisa terjadi jika akselerasi vaksinasi kepada masyarakat kita sebagian besar dalam kondisi sudah tervaksin,” Ungkap Kapolri

Selanjutnya, usai mengikuti giat zoom meeting, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus SIK.,M.SI.,M.M. meninjau langsung jalannya vaksinasi tepatnya di PMI Kabupaten Gorontalo. Juma’at (11/02/2022)

Disela-sela Kapolda Wiyagus melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri cahyono mengatakan, demi mewujudkan percepatan vaksinasi, pihaknya terus bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh stake holder untuk terus menggencarkan kegiatan vaksinasi.

“Terkait Vaksinasi ini terus kita gencarkan mulai perkotaan hingga pelosok demi tercapai dan terwujudnya percepatan vaksinasi nasional,” ujarnya.

Wahyu juga menyatakan, bahwa langkah Polri membantu pemerintah daerah dalam penyelenggaraan vaksinasi ini merupakan bagian dari tugas polisi, yakni mengayomi dan pelindung masyarakat.

“Vaksinasi ini dapat berjalan efektif dan melebihi target, dikarenakan sinergritas antara TNI-Polri dengan pemerintah Daerah serta kepedulian dari masyarakat akan pentingnya vaksinasi dalam membentuk herd immunity/kekebalan tubuh,” pungkasnya

Penulis : Randi

Editor : Jenry

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x