Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Tim Resmob Polres Gorut Bekuk Pelaku Penggelapan 7 Unit Mobil Rental

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pelaku penggelapan 7 Unit Mobil rental yang terjadi di desa Alata Karya Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara berhasil dibekuk oleh gabungan Tim Piranha Resmob Polres Gorontalo Utara dibantu Tim Resmob Polres Bitung pada Selasa (08/02) malam.

Diketahui pelaku yang berinisial ML (41) warga Desa Ayula ini berhasil diringkus tim gabungan di salah satu pasar tradisional tepatnya di Kelurahan Grian Weru 1, Kecamatan Grian, Kota Bitung.

Kapolres Gorut AKBP Juprisan Pratama Ramadhan, SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Fahmi menjelaskan, pelaku sudah menjalankan modusnya dari bulan Agustus 2021, namun baru diketahui korban pada November 2021.

“Modus pelaku menjalankan aksinya yaitu dengan cara merental mobil dan digadaikan ke orang lain,” terang Kasar Reskrim.

Lanjut Iptu Fahmi, untuk menjalankan aksinya, ML mengaku kepada korbannya untuk pengurusan pekerjaan proyek. Namun ternyata itu hanya modus untuk mengelabui. Bahkan untuk meyakinkan korban, pelaku mengajak orang lain agar bisa dipercaya.

Dalam pengakuannya (pelaku), setiap mobil yang digadaikan dengan jumlah bervariasi dari 15-25 juta per unit.

“Dari hasil mobil yang digadaikan, digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan lainnya dibagikan ke temannya yang turut serta menggadaikan mobil-mobil tersebut,” terang Fahmi.

Ditambahkan Kasat Reskrim, untuk saat ini pelaku beserta barang bukti berupa 1 unit mobil dari hasil kejahatannya sudah diamankan di Mapolres Gorontalo Utara untuk penyelidikan lebih lanjut.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x