Wujudkan Kamsetibcarlantas, Satlantas Polres Gorontalo Rutin Lakukan Pengaturan Lalin

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran para pengendara, Kepolisian Resor Gorontalo melalui Satuan Lalu Lintas melaksanakan kegiatan rutin pengaturan pagi arus kendaraan yang melintas dijalur utama wilayah Kabupaten Gorontalo, Kamis (03/02/2022).

Selain melakukan pengaturan, personil juga membantu para siswa yang menyeberang jalan menuju ke sekolah.

Kasat Lantas Polres Gorontalo AKP Irfan Kadji menuturkan bahwa kegiatan pengaturan yang dilakukan oleh personil Lalu Lintas  merupakan bagian dari tugas pokok dalam hal memberikan kelancaran dan keselamatan kepada para pengguna jalan baik itu para pengendara maupun pejalan kaki.

“kita ketahui bahwa setiap pagi hari, aktifitas warga dijalan raya cukup meningkat, dan hal ini membutuhkan kehadiran Polri dalam hal memberikan kelancaran serta keselamatan warga selama berada dalam perjalanan sampai di tempat tujuan” tutur AKP Irfan.

Bukan hanya melakukan pengaturan, petugas juga memberikan kenyamanan bagi para pejalan kaki khususnya para siswa-siswi ataupun warga yang melakukan penyeberangan jalan.

“disamping melakukan pengaturan lalu lintas, petugas kami juga membantu para siswa ataupun warga yang menyeberang jalan demi memberikan kenyamanan dan keselamatan” jelas Kasat Lantas.

Terkait pandemic Covid-19, Personil yang berada dititik-titik lokasi pengaturan tidak bosan-bosannya mengingatkan para pengendara dan pejalan kaki untuk tetap disiplin Protokol kesehatan seperti memakai masker saat beraktifitas diluar rumah.

“dimasa pandemic Covid-19 saat ini, tentu warga yang beratifitas diluar rumah wajib mematuhi Protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak. Hal ini terus diingatkan oleh petugas kami yang berada dititik lokasi kepada para pengguna jalan” tambahnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x