2 Desember 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Kapolres Kota Gorontalo, Hadiri Ground Breaking Dimulainya Pekerjaan Proyek Revitalisasi Kawasan Pusat Perdagangan Di Kota Gorontali

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Sebagai bentuk dukungan Polri khususnya Polda Gorontalo dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Daerah Kota Gorontalo sebagai akibat dampak Covid-19 Di Provinsi Gorontalo, Direktur Reskrimsus Kombes Pol Dr. Saut Panggabean Sinaga bersama Kapolres Kota Gorontalo Akbp Suka Irawanto menghadiri giat pelatakan batu (Ground Breaking) atas dimulainya pekerjaan Proyek Revitalisasi Kawasan Pusat Perdagangan di Kota Gorontalo.

Kegiatan tersebut berlangsung di jalan Letjend Suprapto Kelurahan Biawo Kecamatan Kota Selatan. sabtu, (29/01/2022). Dihadiri oleh Danrem 133/NWB, Kabinda Gorontalo, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Asisten Bidang Ekonomi dan Perdagangan, Dandim 1304, Walikota Gorontalo dan Danlanal Gorontalo.

Diketahui, lokasi jalan yang akan di revitalisasi adalah jalan Letjen Suprapto sejauh 511 meter dengan lebar jalan bervariasi antara 6 meter sampai dengan 8 meter. Karena lokasi kawasan perdagangan ini dihuni oleh 3 bangsa, yaitu Bangsa Pribumi, Bangsa Arab, serta Bangsa Cina, sehingga pedestrian yang ditata berbagai nuansa.

Saat dijumpai, Kapolres Kota Gorontalo Akbp Suka Irawanto mengatakan, proyek Revitalisasi Kawasan Pusat Perdegangan ini, merupakan langkah yang memiliki nilai pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat gorontalo.

“Kawasan Pusat Perdagangan merupakan jantung kota Gorontalo karena dari kawasan inilah sebagian besar kebutuhan masyarakat di seluruh Provinsi Gorontalo ini didistribusikan. Oleh karena itu maka salah satu ruang utama untuk perubahan wajah kota Gorontalo adalah kawasan perdagangan yang juga menjadi kawasan pusat kota serta memulihkan ekonomi Daerah Kota Gorontalo sebagai akibat dampak covid-19 di Kota Gorontalo,” jelas Akbp Suka Irawanto setelah melakukan peninjauan.

Kapolres Kota juga mengatakan bahwa, Revitalisasi Kawasan Pusat Perdagangan dilakukan untuk mengembalikan fungsi pasar sebagai prasarana perdagangan dan perekonomian rakyat sehingga menjadi bangunan yang aman, nyaman, bersih, tertata, dan lebih baik.

“Semoga pembangunan ini bisa selesai sesuai target yang ditentukan, dan bisa berkualitas. Saya percaya revitalisasi kawasan pusat perdagangan ini bisa bermanfaat besar kepada masyarakat Kota Gorontalo,” tutup Kapolres

Penulis : Randi

Editor : Jenry

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x