Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Pemilihan RT/RW Kelurahan Heledulaa, Bhabinkamtibmas Briptu Rizki Hadir Berikan Edukasi Prokes

Tribratanews.gorontalo.polri.id – Polda Gorontalo, Ajang pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) menjadi kesempatan Bhabinkamtibmas Polsek Kota Timur Polres Gorontalo Kota Briptu Rizki Djau untuk melakukan Komunikasi Sosial dengan masyarakat di wilayah binaannya, Kamis (27/01).

Dimana menurut Briptu Rizki sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Bhabinkamtibmas menghadiri kegiatan masyarakat, salah satunya menghadiri kegiatan pemilihan Ketua RT/RW di Kelurahan Heledulaa Selatan yang turut dihadiri juga oleh 3 Pilar.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Briptu Rizki memberikan himbauan kepada warga binaannya untuk saling memelihara kerukunan dalam hidup masyarakat dalam hal ini siapapun yang terpilih menjadi Ketua RT dan RW nantinya berharap bisa menjaga amanah yang dipercayakan oleh masyarakat.

“Kita semua telah melaksanakan Demokrasi yaitu pemilihan Ketua RT dan RW yang baru , berarti  telah menentukan pilihannya ,apapun hasilnya itu adalah yg terbaik dan warga harus mendukung apa yang jadi kebijakan ketua RT dan RW yang baru, Ketua Rt/Rw merupakan kepanjangan tangan dari Lurah untuk menyampaikan berita kepada warganya ,dan juga sebaliknya kepanjangan tangan warga masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya kepada pemerintahan paling bawah yaitu kelurahan,” Terang Bhabinkamtibmas Briptu Rizki.

Selain itu Briptu Rizki juga menghimbau kepada warga masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan meningkatkan poskamling serta selalu melakukan pengawasan terhadap anak-anak agar tidak terjerumus dengan kriminalitas demi masa depan anak-anak.

“Mohon warga tetap menjaga situasi keamanan dilingkungan masing masing dan toleransi / kerukunan beragama tetap dijaga, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” Ucap Briptu Rizki.

Dalam kesempatan ini Briptu Rizki tak lupa menyampaikan edukasi kepada warga tentang kebijakan Pemerintah dalam pendisiplinan protokol kesehatan dalam mencegah Covid-19 yang tujuannya supaya masyarakat bisa berdisiplin menerapkan pola pencegahan penyebaran Covid-19.

“Saat ini, kesadaran masyarakat dalam hal mematuhi protokol kesehatan sangatlah penting, karena demi keselamatan kita bersama dari penyebaran wabah Covid-19,” tutur Briptu Rizki.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x