Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

MUTASI POLRI, KAPOLRES GORONTALO UTARA BERGANTI

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Markas Besar (Mabes) Polri kembali merotasi dan memutasi perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) di internal Polri, Rabu (26/01/2022). Mutasi tertuang di dalam 4 surat telegram terpisah yaitu nomor ST/159/l/Kep/2022, ST/164/1/Kep/2022, ST/165/1/Kep/2022, ST/166/1/Kep/2022.

Surat telegram tersebut ditandatangani oleh Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia Irjen Pol Wahyu Widada. atas nama Kapolri. Dalam surat telegram tersebut tercantum nama Kapolres Gorontalo Utara (Gorut) AKBP Dicky Irawan Kesuma S.I.K M.Si yang di mutasikan ke Mabes Polri sebagai Kasubbagsisbinkar Bagjiansis Rojianstra Ssdm Polri dan posisinya di gantikan oleh AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution S.I.K yang awalanya menjabat sebagai Kabgbinopsnal Dit Samapta Polda Gorontalo.

Selain itu ada Pamen Polda Gorontalo lainnya yakni AKBP Yudi Wiyono S.I.K jabatan Kasubdit 4 Ditreskrimsus mendapatkan promosi jabatan sebagai Kapolres Aceh Jaya Polda Aceh.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono S.I.K membenarkan adanya mutasi sejumlah Pejabat Polda Gorontalo dan kapolres.

” Mutasi Polri dalam rangka penyegaran organisasi Polri. dan dalam tubuh Polripun merupakan kebutuhan organisasi untuk promosi dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia Polri,” kata Wahyu.

Untuk diketahui, mutasi jabatan adalah pemindahan anggota Polri dari suatu jabatan ke jabatan yang lain, baik yang bersifat promosi, serta maupun demosi.

” Mutasi di Polda Gorontalo merupakan hal yang biasa, dan ini juga adalah promosi jabatan untuk personel, dengan adanya mutasi sejumlah pejabat Polda Gorontalo dan kapolres jajaran dalam rangka penyegaran organisasi Polri. Rotasi pejabat ini dilakukan sebagai bentuk penilaian kinerja selama menjabat pada bidang tersebut,” tutur Wahyu.

Penulia : Karim

Editor : Jenry

Publish Yud1n

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x