14 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Dit Narkoba Polda Gorontalo Kembali Berhasil Amankan Pelaku Narkotika Jenis Sabu

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Berbekal informasi dari masyarakat, Tim Opsnal Dit Narkoba Polda Gorontalo berhasil mengamankan seorang pelaku yang membawa 1 (satu) sachet plastik berisi butiran kristal bening diduga narkotika jenis sabu, Rabu 19 Januari 2022.

Diketahui pelaku berinisial JL alias Emus (42) warga kelurahan Biawu berhasil diamankan oleh Tim Opsnal di Kel. Limba U2 Kota Selatan Kota Gorontalo tepatnya di belakang SMAN 3 Kota Gorontalo.

Direktur Narkoba Polda Gorontalo Kombes Pol. Witarsa Aji, SIK, SH, MH melalui Ipda Maman Datau menjelaskan bahwa, diamankannya pelaku JL berawal dari informasi masyarakat yangmana akan ada transaksi narkotika jenis sabu di Kel. Limba U2 Kota Selatan Kota Gorontalo tepatnya di belakang SMAN 3 Kota Gorontalo.

“Mendapatkan informasi ini, tim bergerak menuju ke lokasi yang dimaksud dan melakukan pemantauan. Dimana dari hasil pemantauan Tim Opsnal melihat seorang laki laki mengendarai kendaraan Bentor warna hijau berhenti dan turun mengambil sesuatu yang dicurigai dan langsung meninggalkan lokasi,” terangnya.

Dikatakan Ipda Maman, melihat JL sudah meninggalkan lokasi, tim langsung bergerak mengejar dan memberhentikan pelaku serta melakukan pemeriksaan.

“Dari pemeriksaan terhadap JL alias Emus, Tim menemukan 1 (satu) sachet plastik butiran kristal bening diduga narkotika jenis sabu yang di simpan di saku celana sebelah kanan,” ujarnya.

Menurut pengakuan Lk. JL bahwa 1 (satu) sachet plastik butiran kristal bening yang diduga sabu dipesan olehnya dari facebook dengan harga Rp 1.000.000, yangmana sistim transaksi dengan mengambil paket sabu terlebih dahulu kemudian uangnya akan di transfer.

Untuk saat ini, pelaku JL alias Emus beserta barang bukti berupa 1 (satu) sachet plastik kiv berisi butiran kristal bening diduga narkotika jenis Sabu dan 1 (satu) unit hp merk Samsung Galaksi J2 Pro berwarna hitam sudah diamankan di Mapolda Gorontalo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x